FOLLOW US:


Solskjaer Jadi Pelatih Permanen MU Sebelum Laga Kontra Barcelona dan Man City?

19-03-2019 12:30

 | Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Jadi Pelatih Permanen MU Sebelum Laga Kontra Barcelona dan Man City?
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Analis sepak bola Premier League, Andy Townsend meyakini Manchester United akan segera mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen mereka sebelum laga masif melawan Barcelona atau Manchester City. Dia Menilai bahwa keputusan itu sebenarnya sudah dibuat, hanya menunggu waktu yang tepat.

Solskjaer terbilang sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejak menggantikan Jose Mourinho. Sebagai pelatih interim, dia telah mendongkrak performa skuat MU secara keseluruhan.

Kini, berkat sentuhan Solskjaer, MU sukses melangkah ke perempat final Liga Champions dan masih bersaing untuk empat besar Premier League. MU juga kembali jadi tim ofensif seperti biasanya.

Artinya, Solskjaer jelas pelatih yang tepat untuk MU. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Sentuhan Solskjaer

Menurut Townsend, Solskjaer sebenarnya tidak berbuat banyak soal taktik, tapi dia sangat penting dalam meningkatkan mentalitas pemain. Solskjaer telah mengingatkan skuat MU betapa hebatnya meerka sebenarnya.

"Dia [Solskjaer] tidak menemukan apa pun di sini atau datang dengan ide yang luar biasa. Dia hanya mengingatkan para pemain betapa hebatnya mereka, di mana mereka berada, dan mendorong mereka setiap pagi, siang, dan malam," ungkap Townsend kepada Express.

"Lalu dia memberikan tuntutan pada pemain-pemain itu serta mendukung dan memercayai mereka. Saya kira tidak ada sosok lain yang bisa bekerja lebih baik lagi."

2 dari 3

Menunggu Waktu

Menunggu Waktu
Selebrasi Manchester United © MUFC Official

Jabatan permanen Solskjaer sudah hampir pasti, hanya tinggal menunggu waktu. MU dikabarkan siap menunggu sampai akhir musim nanti, tapi Townsend yakin Solskjaer mungkin akan diumumkan jadi pelatih permanen sebelum laga masif MU di bulan April.

"Mereka menunggu momen sempurna untuk mengatakannya. Apakah sebelum laga Liga Champions atau sebelum laga melawan Man City?"

"Mungkin, mungkin saja daripada menunggu sampai musim panas. Dia sudah berbuat lebih banyak dari sekadar garansi untuk pekerjaan tersebut," lanjutnya.

"MU telah memberikan audisi yang sempurna untuk dia, dia mendapatkan banyak pertandingan, dan mereka sudah melihat apa yang dia perbuat," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Saat Puyol Bingung Memilih, Meninggalkan Barcelona atau Mencukur Rambutnya.