FOLLOW US:


Tenang, Pemain MU Sudah Tahu Betapa Pentingnya Derby Manchester

22-04-2019 14:00

 | Ashley Young

Tenang, Pemain MU Sudah Tahu Betapa Pentingnya Derby Manchester
Gelandang MU Nemanja Matic berduel udara dengan bek Everton, Kurt Zouma. © PA

Bola.net - Pemain senior Manchester United, Ashley Young menegaskan bahwa pemain-pemain MU tidak perlu lagi diingatkan soal pentingnya laga lanjutan Premier League melawan Manchester City, Kamis (25/4) dini hari WIB mendatang. Dia bersikeras bahwa skuat MU siap memberikan yang terbaik.

Minggu (21/4) malam WIB kemarin, MU baru saja dihajar empat gol tanpa balas oleh Everton. Kekalahan itu menegaskan betapa buruknya kondisi skuat MU saat ini. Skuat MU bermain lesu tanpa gairah.

Kekalahan dari Everton itu bukan sekadar soal tiga poin yang hilang, lebih dari itu memengaruhi peluang MU finis di empat besar klasemen akhir musim nanti. Dengan empat pertandingan sisa, MU wajib terus menang untuk mewujudkan target tersebut.

Young menegaskan bahwa kekalahan dari Everton itu telah jadi pelajaran berharga. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Siap

Misi lolos ke empat besar itu tidak mudah. MU kini berada di peringkat keenam dengan 64 poin. Setelah dikalahkan Everton, MU menghadapi dua laga sulit berikutnya, yakni Derby Manchester pada Kamis (25/4) mendatang, dan melawan Chelsea pada Minggu (28/4) akhir pekan ini.

Meski kekalahan dari Everton itu masih begitu terasa, Young menjamin setiap pemain MU siap memberikan permainan terbaik mereka ketika menghadapi Man City nanti.

"Kami hanya perlu meminta maaf pada fans dan kami akan menghadapi satu laga sulit Rabu [Kamis dini hari WIB] nanti dengan derby Manchester," tegas Young di Manutd.com.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan itu. Jika anda tidak bisa menyiapkan diri anda untuk derby Manchester, pasti ada sesuatu yang salah."

2 dari 2

Melupakan Kekecewaan

Lebih lanjut, Young mengakui kekalahan dari Everton itu sangat mengecewakan,, tetapi skuat MU harus segera melupakannya. Mereka wajib menemukan ritme permainan yang tepat untuk mengalahkan Man City dan menjaga asa ke empat besar.

"Saya percaya bahwa kami bakal siap menghadapi laga Rabu nanti. Hari ini mengecewakan tetapi kami harus segera memulihkan diri secepat mungkin dan melaju lagi pekan ini," tandas dia.

MU saat ini di peringkat keenam dengan 64 poin dari 34 laga. Mereka harus bersaing dengan Chelsea di peringkat kelima dengan 66 poin, Arsenal di peringkat keempat dengan 66 poin, dan Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dengan 67 poin.

Persaingan masih terbuka, tetapi masa depan MU mungkin ditentukan pada laga melawan Man City nanti. Jika kalah, bukan tidak mungkin MU harus rela bermain di Liga Europa musim depan.