FOLLOW US:


Tinggalkan Barca, Fabregas Merasa Terlahir Kembali

24-12-2014 15:56

 | Cesc Fabregas

Tinggalkan Barca, Fabregas Merasa Terlahir Kembali
Cesc Fabregas © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengaku lega telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona musim panas lalu. Menurut Fabregas, pindah ke Chelsea membuatnya serasa terlahir kembali, karena ia kembali ditempatkan di posisi naturalnya.

Semasa masih bermain di Barca, Fabregas kerap dimainkan dalam posisi ofensif sebagai gelandang serang, penyerang, atau bahkan winger. Sedangkan di Chelsea, Fabregas kembali diposisikan sebagai gelandang tengah yang secara formasi berdiri di depan garis pertahanan.

"Di Barca, saya sangat sering dimainkan sebagai penyerang tengah, karena itulah saya bisa mencetak cukup banyak gol. Namun sekarang di Chelsea saya merasa bagaikan terlahir kembali," ungkap Fabregas seperti dilansir Champions Magazine.

"Setelah lima tahun lebih banyak bermain mendekati kotak penalti lawan, saya akhirnya kembali ke posisi yang saya mainkan saat masih berusia 16 tahun. Awalnya saya merasa kesulitan dengan pola melatih Jose Mourinho yang menekankan pentingnya kedisiplinan dalam pengambilan posisi. Namun kini saya benar-benar menikmatinya."

Menjalani musim debut bersama The Blues, Fabregas langsung tampil menggila dengan koleksi empat gol dan 17 assist dalam 23 laga.