FOLLOW US:


Unai Emery Akhirnya Jelaskan Konflik Arsenal dengan Koscielny, Siapa yang Salah?

16-07-2019 13:30

 | Unai Emery

Unai Emery Akhirnya Jelaskan Konflik Arsenal dengan Koscielny, Siapa yang Salah?
Laurent Koscielny © AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery akhirnya buka suara perihal masalah Laurent Koscielny dengan pihak klub. Sebagai pelatih, dia hanya bisa berharap Koscielny segera menemukan solusi terbaik setelah duduk bersama klub.

Kapten Arsenal itu mangkir dari tur pramusim tanpa alasan jelas. Kabarnya, Koscielny ingin mengusahakan transfer pulang ke Prancis, dengan Bordeaux sebagai peminat utama.

Biar begitu, Koscielny sebenarnya masih terikat kontrak satu musim lagi. Artinya, Arsenal masih memegang kontrol penuh terhadap masa depan Koscielny, dan di sinilah masalah dimulai.

Koscielny sengaja mangkir dari pramusim dengan maksud memaksa pihak klub melepasnya. Tak hanya itu, kabarnya Koscielny siap membayar satu tahun sisa kontraknya untuk diizinkan pergi.

"Dia [Koscielny] mulai berlatih dengan kami di pramusim ini dan saya sudah berbicara dengan dia tiga kali perihal situasi ini. Kami ingin dia datang bersama kami dalam tur ini, tetapi dia memilih tinggal," kata Unai Emery dilansir dari Football London.

"Sekarang hanya masalah antara klub dan pemain. Dia terikat satu tahun dalam kontraknya. Bagi saya sebagai pelatih, dia adalah pemain penting. Sekarang hanya soal masalah dia dengan klub."

"Klub perlu berbicara dengan dia, dan mereka sedang membahas situasi ini. Saya tidak bisa berkata lebih dari itu.," sambungnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Keputusan Pemain

Emery mengaku masih sangat membutuhkan pemain seperti Koscielny, tetapi dia tahu tidak bisa memaksa pemain bertahan. Baginya, yang terpenting adalah pihak klub dan Koscielny bisa menemukan solusi terbaik.

"Kami berbicara soal semangat tim dan dirinya, tetapi ini adalah keputusan dia, hanya keputusan dia. Dia hanya berbicara dengan klub. Sungguh saya tidak bisa berkata lebih dari itu, bagi saya sudah jelas kami harus terus melaju," imbuh Emery.

"Kami di sini bersama pemain-pemain yang punya semangat untuk membuat jalan baru. Soal Laurent Koscielny, bagi saya, sekarang saya hanya menunggu keputusannya dengan klub," tandasnya.