Usai Liverpool Juara PIala FA, Apa Kabar Salah dan Van Dijk?

Dimas Ardi Prasetya | 17 Mei 2022 17:55
Mohamed Salah (kanan) dan Virgil van Dijk saat melakukan pemanasan di laga Chelsea vs Liverpool di final Piala FA di Stadion Wembley, 14 Mei 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk dipastikan absen lawan Southampton tapi mereka bisa main di final Liga Champions lawan Real Madrid.

Liverpool baru saja bermain di final Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley. Di laga yang dilangsungkan pada 14 Mei 2022 tersebut, The Reds memang memetik kemenangan.

Akan tetapi mereka harus membayar mahal kemenangan tersebut. Pasalnya Salah cedera setelah hanya setengah jam bermain.

Van Dijk menyusul tumbang. Ia ditarik keluar setelah laga babak kedua berakhir.

1 dari 5 halaman

Salah dan Van Dijk Absen Lawan Southampton

Usai melawan Chelsea di final Piala FA, Liverpool dijadwalkan melawan Southampton di pentas Premier League. Dan ternyata Menurut penuturan Jurgen Klopp, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk masih harus menepi karena belum pulih dari cederanya.

“Tidak,” kata Klopp ketika ditanya tentang peluang Salah dan Van Dijk bermain melawan Southampton, via Goal.

“Virg jelas tidak, tapi itu cukup jelas sebelum pertandingan [Chelsea], bahwa [Southampton] ini adalah pertandingannya. Ia banyak bermain, dan Sabtu-Selasa lagi tidak mungkin," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Salah dan Van Dijk Bisa Main Lawan Real Madrid

Jurgen Klopp menambahkan, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk tak cedera parah. Klopp mengatakan Salah dan Van Dijk pasti akan bisa bermain di final Liga Champions melawan Real Madrid dua pekan lagi.

“Mereka berdua baik-baik saja. Targetnya adalah keduanya terlibat lagi pada akhir pekan, terlibat dengan baik, baik di bangku cadangan atau sebagai starter. Itu akan sempurna untuk permainan, tetapi jika tidak maka kami mengambil setiap hari sesudahnya," tuturnya.

“Kami sangat positif, tidak ragu tentang final [Liga Champions], tetapi kami cukup realistis tentang pertandingan Wolves. Tapi besok, tidak," tandas Klopp.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Southampton vs Liverpool

Venue: St Mary's Stadium

Hari: Rabu, 18 Mei 2022

Jam: 01.45 WIB

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR