FOLLOW US:


Wilshere Akan Dapat Kesempatan ke Piala Dunia

25-10-2017 15:00

 | Jack Wilshere

Wilshere Akan Dapat Kesempatan ke Piala Dunia
Jack Wilshere © AFP

Bola.net - Bos Inggris, Gareth Southgate, memastikan bahwa gelandang Arsenal, Jack Wilshere, akan punya kesempatan untuk masuk dalam rencananya di Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Sang gelandang mencatat penampilan perdananya untuk Arsenal di Premier League dalam 14 bulan terakhir, usai masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-77 dalam pertandingan melawan Everton, yang mereka menangkan dengan skor 5-2.

The Daily Mail mengatakan bahwa Southgate sudah memberitahu soal rencananya pada Wilshere, yang ikut turun ketika Arsenal menang 2-1 atas Norwich City di Piala Liga di Emirates semalam.

Masih patut dinanti apakah Southgate akan memasukkan Wilshere dalam skuat untuk laga uji coba Internasional melawan Jerman dan Brasil bulan depan, terutama mengingat pemain 25 tahun masih belum turun sekalipun sebagai starter di Premier League musim ini.

Jack Wilshere



Namun andai ia nantinya bermain cukup sering musim ini, Wilshere memiliki kans besar untuk ikut dalam rombongan timnas Inggris yang akan berangkat ke Rusia di 2018.

Wilshere sendiri masih berusia 25 tahun, namun karirnya banyak dihadang oleh kendala cedera. Dan belum lama ini, ia mengungkap bahwa dirinya tengah menjalani kursus kepelatihan untuk mendapat lisensi UEFA B.

"Saya sekarang sedang berusaha mendapatkan lisensi UEFA B. Untungnya ada fasilitas yang hebat di Arsenal, pemain hebat dan juga PFA dan FA yang sangat membantu. Saya akan coba menyelesaikannya dan lihat apa yang ingin saya lakukan nanti," jelasnya di Arsenal Podcast. (tdm/rer)