FOLLOW US:


Zaha Siap untuk Tumbangkan City Lagi

14-04-2019 16:45

 | Wilfried Zaha

Zaha Siap untuk Tumbangkan City Lagi
Wilfried Zaha © AFP

Bola.net - Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha mengancam Manchester City dengan mengatakan timnya akan menumbangkan mereka lagi untuk kedua kalinya di musim ini.

Desember lalu terjadi sebuah kejutan besar. City tumbang dengan skor 3-2 saat bersua dengan tim asuhan Roy Hodgson itu.

Padahal saat itu pertandingan tersebut dihelat di markas City, Etihad Stadium. Gol-gol Palace kala itu dicetak oleh Jeffrey Schlupp, Andros Townsend dan Luka Milivojevic.

Kekalahan itu juga menjadi satu-satunya kekalahan kandang City di pentas Premier League pada musim ini.

1 dari 2

Bersemangat


Kini keduanya akan bertemu di putaran kedua. Kali ini duel itu akan dihelat di markas Palace, Selhurst Park.

Zaha mengaku bersemangat melakoni laga tersebut. Ia pun tak sabar melihat seperti apa permainan City setelah sebelumnya mereka tumbangkan.

"Ini harusnya menjadi pertandingan yang bagus," kata pemain 26 tahun itu kepada Sky Sports.

“Mereka akan ingin membalas dendam setelah kami mengalahkan mereka. Saya menantikannya seperti saya menantikan setiap pertandingan.”

2 dari 2

Strategi


Zaha kemudian membeberkan strategi untuk mengalahkan City. Ia mengatakan rekan-rekannya wajib untuk menekan para pemain The Citizen agar permainan mereka tidak berkembang.

Selain itu, mereka juga harus bermain seefektif mungkin. Mereka tak boleh membuang tiap peluang yang mereka dapatkan.

"Anda tidak bisa membiarkan City bermain. Kami akan memasuki pertandingan dengan banyak energi dan mencekik mereka dan kemudian kami melakukan yang terbaik untuk menghancurkan mereka," serunya.

“Lawan setiap tim papan atas yang Anda butuhkan adalah memanfaatkan peluang Anda dan saya merasa bahwa melawan mereka terakhir kali kami mengambil peluang-peluang kami dan itu agak mengejutkan mereka," kenangnya.

"Saya merasa itu adalah strategi memasuki permainan seperti itu - Anda harus mencekik itu dan menyiasatinya dan mengambil peluang ketika Anda mendapatkannya," tandasnya.