Finalisasi Transfer Filip Kostic ke Juventus Sebelum Piala Super Eropa

Abdi Rafi Akmal | 9 Agustus 2022 06:07
Aksi Filip Kostic (kanan) dalam laga Barcelona vs Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Juventus semakin dekat mendapatkan rekrutan anyar yang keenam. Pemain yang disebut adalah Filip Kostic, pemain sayap kiri milik Eintracht Frankfurt.

Proses kepindahannya sejauh ini lancar-lancar saja. Juventus juga telah mencapai kesepakatan verbal dan personal bersama Alessandro Lucci selaku agen pemain.

Frankfurt juga berada dalam tekanan untuk menjual sang pemain. Pasalnya, kontraknya hanya tersisa satu tahun atau sampai 2023. Sang pemain juga menolak perpanjangan kontrak.

Daripada harus kehilangan secara gratis, Kostic yang punya peran sangat besar dalam keberhasilan Frankfurt merengkuh gelar Europa League terpaksa dijual.

1 dari 3 halaman

Ketemu Harga

Filip Kostic (c) DFL

Dalam laporan Gazzetta dello Sport, Juventus dan Frankfurt tidak menemui kendala apapun untuk mencapai kesepakatan biaya transfer.

Sebelumnya, Frankfurt menetapkan 20 juta Euro. Mahar tersebut disepakati Juventus.

Akan tetapi, sejumlah laporan menyebutkan bahwa jumlah tersebut tercapai dengan sistem 15 juta Euro dibayar di muka dan sisanya sampai 20 juta Euro dibayar lewat add-ons.

2 dari 3 halaman

Finalisasi Cepat

Cristiano Ronaldo dan Filip Kostic di akhir laga Portugal vs Serbia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Juventus dan Kostic sama-sama ingin menuntaskan transfer ini dengan cepat. Menurut Il Bianconero, finalisasinya dapat terjadi hari ini.

Sebab, seluruh pihak ingin transfer tersebut selesai sebelum laga final UEFA Super Cup melawan Real Madrid yang akan digelar pada hari Rabu.

Walaupun tidak bisa, jurnalis Florian Plettenberg melaporkan bahwa Juventus paling lama bisa merampungkan transfer tersebut dalam waktu satu minggu mulai sekarang.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Tawaran Lain

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen dalam duel vs Eintracht Frankfurt di leg pertama perempat final Liga Europa 2021-22 di Deutsche Bank Park, Jumat (8/4/2022). (c) AP Photo

Kostic sejatinya tidak didekati Juventus saja. Ada dua tim Liga Inggris yang sudah menjalin komunikasi dan mencoba membujuk sang pemain ke klub mereka.

Hasilnya, tidak seperti yang diharapkan dua klub tersebut, Fulham dan West Ham. Keduanya kalah telak dari Juventus bermain di LIga Champions.

Dengan masuknya Kostic, Juventus bisa punya pelapis Alex Sandro di posisi bek kiri. Ia juga bisa dimainkan di posisi penyerang kiri.

Sumber: Florian Plettenberg, Il Bianconero, Gazzetta dello Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR