FOLLOW US:


Koulibaly Bicara Scudetto dan Pertemuan Ulang dengan Liverpool

13-09-2019 19:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Koulibaly Bicara Scudetto dan Pertemuan Ulang dengan Liverpool
Kalidou Koulibaly © AP Photo

Bola.net - Kalidou Koulibaly mengaku yakin Napoli bisa kalahkan Juventus dalam perburuan Scudetto dan memprediksi pertemuan dengan Liverpool bakal berlangsung dengan seru.

Dalam delapan musim terakhir, kompetisi Serie A didominasi oleh satu tim saja yakni Juventus. Tim lain, meski sudah berusaha keras, sangat kesulitan untuk bisa mematahkan dominasi tersebut.

Napoli dalam beberapa musim terakhir juga sudah berusaha maksimal untuk bisa menjegal Juve. Hal tersebut tak berbeda jauh pada musim ini.

Juve tetap perkasa meski sudah berganti pelatih. Hal tersebut terlihat dalam pertemuan mereka di pekan kedua Serie A belum lama ini.

1 dari 2

Klaim Koulibaly

Bermain di Turin, Napoli sempat merepotkan Juventus. Mereka mampu menyamakan skor di babak kedua setelah tertinggal tiga gol.

Akan tetapi pada akhirnya Napoli malah kalah 4-3. Tragisnya, kekalahan itu terjadi karena Koulibaly mencetak gol bunuh diri.

Meski demikian, kekalahan itu tak mempengaruhi mental Koulibaly. Ia malah berkoar musim ini Napoli bakal jadi juara liga.

“Siapa yang akan memenangkan Scudetto? Napoli. Dan Anda bisa menulis itu," serunya pada Corriere dello Sports.

"Kami percaya itu, kekalahan di Turin tidak meninggalkan jejak. Musim juga baru saja dimulai,” cetus Koulibaly.

2 dari 2

Pertemuan dengan Liverpool

Musim lalu, Liverpool ditempatkan di Grup C. Napoli juga ada di grup tersebut, plus dengan Red Star Belgrade dan PSG.

Saat itu, Liverpool dan Napoli punya rekor berimbang. Dari dua pertemuan, mereka menang sekali dan kalah sekali.

Pada akhirnya, Liverpool lolos ke fase knockout sementara Napoli terdepak ke Liga Europa. Setelah kompetisi berakhir, kedua tim itu sempat bertemu lagi di laga uji coba dan Partenopei menang 3-0. Kini kedua klub itu disatukan lagi di Liga Champions, tepatnya di Grup E

“Liga Champions membuat saya merinding, bulu kuduk berdiri. Saya adalah kapten [Sadio] Mane, bahkan jika ia tidak akan pernah mengakuinya," candanya.

"Ini akan menjadi tontonan menari lainnya bersama Liverpool. Kami di sini untuk memberikan sesuatu tentang diri kami, bersenang-senang dan berbagi emosi tertentu," seru Koulibaly.

Napoli akan langsung bertemu dengan Liverpool di matchday pertama Liga Champions. Laga itu dihelat di San Paolo pada 18 September 2019 mendatang.

(Corriere dello Sports)