FOLLOW US:


Man of the Match Inter Milan vs Torino: Romelu Lukaku

22-11-2020 23:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Inter Milan vs Torino: Romelu Lukaku
Romelu Lukaku saat mengeksekusi penalti di laga Inter Milan vs Torino di Giuseppe Meazza di pekan ke delapan Serie A 2020-21, Minggu (22/11/2020) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku layak diberi penghargaan sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Torino di giornata delapan Serie A 2020-21 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Lukaku dijadikan starter di pertandingan ini. Ia diduetkan dengan Alexis Sanchez.

Namun Inter tak mengawali laga dengan baik. Alhasil mereka pun tertinggal lebih dahulu melalui gol Simone Zaza jelang babak pertama berakhir.

Torino menggandakan keunggulannya atas Inter pada menit ke-62. Kali ini melalui eksekusi penalti Cristian Ansaldi.

Namun Inter bisa bangkit dengan cepat. Pada menit ke-64, mereka bisa membalas melalui gol Alexis Sanchez.

Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Lukaku pada menit ke-67. Pemain asal Belgia itu kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor via titik penalti pada menit ke-84.

Inter Milan akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-90. Lautaro Martinez, yang masuk sebagai pemain pengganti, memperlebar keunggulan timnya menjadi 4-2 atas Torino.

1 dari 2

Performa Romelu Lukaku

Inter Milan sempat nyaris mencetak gol pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-15. Romelu Lukaku mengancam gawang Il Toro usah mendapat umpan dari Vidal. Upaya itu memang bisa diselamatkan kiper lawan. Namun jika gol sekalipun akan dianulir karena Lukaku terperangkap offside.

Setelah itu ia terus menjadi sumber ancaman Inter pada Torino. Lukaku akhirnya berperan besar pada gol yang dicetak Alexis Sanchez. Bola tendangannya membentur mistar gawang dan bola rebound bisa dimanfaatkan pemain Chile tersebut.

Seperti yang disebut sebelumnya, Lukaku juga ikut mencetak dua gol di laga ini. Namun ia juga menyumbangkan satu assist.

Gol Lautaro Martinez merupakan hasil umpan darinya. Ia menginisiasi serangan balik sebelum memberikan umpan yang memanjakan Martinez.

Torehan dua gol dan satu assist itu membuat Romelu Lukaku mendapatkan rating tertinggi di antara semua pemain Inter Milan dan Torino yang berlaga di pertandingan ini. Situs WhoScored memberikan nilai 9.63. Ia pun pantas menjadi Man of the Match.

2 dari 2

Statistik Romelu Lukaku

Di sepanjang jalannya laga Inter Milan vs Torino, Romelu Lukaku mencatatkan empat tendangan ke pertahanan lawan. Dua di antaranya tepat sasaran.

Pemain kidal tersebut juga mencatatkan tiga keypasses dan satu long ball. Lukaku juga sempat melepas satu tekel.

Ia mencatatkan 22 umpan di sepanjang laga. Akurasi passingnya 77.3 persen.

Dengan tambahan dua gol melawan Torino ini, Romelu Lukaku musim ini telah mencatatkan total tujuh gol di pentas Serie A bagi Inter Milan.

(WhoScored)