FOLLOW US:


Mau Gianluigi Donnarumma, MU dan PSG Diminta Siapkan Rp 802 Milyar

13-08-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Mau Gianluigi Donnarumma, MU dan PSG Diminta Siapkan Rp 802 Milyar
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, AC Milan membuka peluang bagi Manchester United dan PSG merekrut Gianluigi Donnarumma. Namun klub berjuluk Rossonerri itu menuntut bayaran sebesar 50 juta Euro untuk jasa sang kiper.

Baik Manchester United dan PSG dirumorkan tengah mencari kiper baru. Manchester United mulai mengambil langkah pencegahan jika David De Gea hengkang dari Old Trafford tahun depan.

Di sisi lain, PSG juga membutuhkan tambahan tenaga di bawah mistar gawang. Hal ini dikarenakan mereka baru saja kehilangan Gianluigi Buffon yang balik kucing ke Juventus.

Menurut laporan Goal International, pihak Milan bersedia melepaskan sang kiper. Namun mereka meminta bayaran yang mahal untuk Donnarumma.

Simak situasi transfer Donnarumma di bawah ini.

1 dari 3

Enggan Dijual

Pada awalnya, pihak AC Milan enggan untuk melepaskan Donnarumma di musim panas ini.

Mereka percaya bahwa kiper berusia 20 tahun itu merupakan salah satu aset terbesar mereka di dalam tim ini. Ia juga memiliki kemampuan di atas rata-rata kiper-kiper Italia.

Untuk itu Marco Giampoli pada awalnya menolak wacana untuk menjual Donnarumma di musim panas ini.

2 dari 3

Kondisi Terpaksa

Namun laporan yang sama mengklaim Milan mengambil langkah tersebut karena berada dalam kondisi terpepet.

Pada musim panas ini Milan melakukan sejumlah pembelian. Mereka mendatangkan Theo Hernandez, Rafael Leao, Leo Duarte dan Ismael Bennacer yang menghabiskan dana sekitar 100 juta Euro.

Sementara neraca keuangna Milan sendiri memang tengah disorot oleh FIFA. Demi terhindar dari sanksi tambahan, mereka terpaksa menjual beberapa pemain mahalnya, di mana Donnarumma menjadi opsi yang paling masuk akal untuk dijual.

3 dari 3

Kontrak Panjang

Donnarumma saat ini masih terikat kontrak yang cukup panjang bersama Rossonerri.

Kontraknya baru berakhir di San Siro pada musim panas tahun 2021 mendatang.

(Goal International)