FOLLOW US:


Milan Main Lebih Baik, Imbang Rasa Kalah untuk Juventus

14-02-2020 09:20

 | Richard Andreas

Milan Main Lebih Baik, Imbang Rasa Kalah untuk Juventus
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Leonardo Bonucci mengekspresikan kekecewaannya setelah Juventus hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan AC Milan pada duel leg pertama Coppa Italia 2019/20, San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Hasil itu terasa seperti kekalahan bagi Juve.

Milan memang bermain lebih agresif pada pertandingan tersebut. Pasukan Stefano Pioli itu bisa membuat 11 tembakan tepat sasaran, padahal Juve-lah yang lebih banyak menguasai bola.

Juve bahkan nyaris kalah. Milan unggul terlebih dahulu lewat aksi Ante Rebic di menit ke-61. Lalu, Juve beruntung mendapatkan hadiah penalti di ujung laga, yang kemudian disempurnakan Cristiano Ronaldo untuk menyamakan kedudukan.

Apa kata Bonucci tentang pertandingan ini? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Boleh Gembira

Juve cukup beruntung bisa mencetak gol tandang, yang bakal jadi modal berharga untuk duel leg kedua nanti. Namun, Bonucci menegaskan bahwa Juve seharusnya tidak puas hanya dengan hasil imbang.

"Mencetak gol tandang memang penting, tapi tim seperti kami seharusnya tidak boleh puas karena telah membiarkan Milan mencetak gol pembuka dan membuat pertandingan berjalan sulit," tutur Bonucci kepada Football Italia.

"Kami harus kembali menemukan performa terbaik, semua pemain harus bangkit dan berkembang. Performa kami tidak buruk, tapi Milan memberikan tekanan tinggi."

"Dan kami harus berbuat lebih, sebab apa yang kami lakukan pekan ini masih tidak cukup," sambungnya.

2 dari 2

Harus Berkembang

Lebih lanjut, Bonucci menyoroti peluang Juve di tiga kompetisi berbeda. Jika tidak segera berkembang, mereka bisa jadi gagal menjuarai Serie A, Coppa Italia, dan tentunya Liga Champions.

"Kami masih berada di posisi bagus pada tiga kompetisi, tapi jelas kami harus berkembang perihal mengalirkan bola dengan cepat," imbuh Bonucci.

"Kami punya pemain-pemain yang bisa mengubah pertandingan. Jadi kami harus menyelesaikan masalah-masalah kami dan siap menghadapinya," pungkasnya.

Sumber: Football Italia