FOLLOW US:


Pelatih Italia Minta Kick Off Serie A Musim Depan Dipercepat

15-11-2016 12:45

 | Giampiero Ventura

Pelatih Italia Minta Kick Off Serie A Musim Depan Dipercepat
Giampiero Ventura © AFP

Bola.net - Pelatih Italia, Giampiero Ventura memberikan saran kepada pihak Serie A untuk memulai kompetisi musim depan lebih cepat dari biasanya. Semua itu menurutnya demi timnas Italia yang akan menghadapi Spanyol.

Italia memang biasanya memiliki awal yang lebih lambat dari kebanyakan kompetisi di Eropa lainnya. Dan itu yang membuat Ventura khawatir bahwa mepetnya jadwal kompetisi dengan timnas akan berdampak pada timnya.

Karena itu, menurut mantan pelatih Torino tersebut, lebih lambatnya jadwal kompetisi ini tak menguntungkan buat timnya, terlebih pada 2 September 2017 mendatang, Azzurri akan menghadapi Spanyol dalam penentuan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan dimajukannya jadwal Serie A, Ventura berharap para pemain Italia sudah mendapatkan kondisi tubuh ideal sebelum melawan Spanyol, tapi usahanya belum berhasil.

"Kami sedikit tak bagus dalam cara kami, tapi semua orang memulai pada 13 Agustus," ujarnya seperti dilansir ESPN FC.

"Ini demi kepentingan tim nasional untuk bermain pada level ini. Saya sudah meminta untuk bermain setidaknya dua pertandingan lebih banyak sebelum kami bermain melawan Spanyol" sambungnya.

"Dalam kondisi tak waras, saya telah meminta tiga pertandingan, tapi mereka menyuruh saya memeriksakan diri saya ke rumah sakit," tandasnya.

Salah satu alasan mengapa Ventura ingin Serie A bermain lebih cepat dari kompetisi lain adalah berkaca pada kekalahan 1-3 dari Prancis pada bulan September lalu.

"Tahun ini kami memiliki pertandingan Serie A yang sangat sedikit sebelum melawan Prancis, dan kami membayar mahal akan hal itu. Saya bahkan tak berbicara dengan pemain saya hingga 48 jam sebelum pertandingan. Kami kalah 1-3 dan itu dilabeli bencana, karena itulah budaya di sini," tambahnya.

"Saya tahu itu akan sulit. Tapi anda harus mengubah sesuatu 360 derajat. Untuk mencapai hal-hal besar, anda harus membuat prasyarat," tutupnya.