FOLLOW US:


Review: Roma Bangkit, Pukul Bologna

02-11-2009 00:30

 | Juan

Perrotta tentukan kemenangan Roma (c)AP
Perrotta tentukan kemenangan Roma (c)AP

Bola.net - Setelah melalui tiga laga Serie A tanpa kemenangan, AS Roma bangkit dan melumat tamunya Bologna 2-1 di kandang sendiri, Stadio Olimpico Roma, Minggu (1/11).

Namun kemenangan Roma tidak diraih dengan mudah karena tim tamu datang dengan semangat tinggi untuk keluar dari zona degradasi, berbekal kemenangan atas Siena di pekan sebelumnya.

Harapan Rossoblu untuk membekuk tuan rumah melambung setelah mereka mampu mencuri gol di menit 32. Berawal dari kesalahan David Pizzarro di lini tengah Roma, bola mampu dicuri Nicola Mingazzini dan diteruskan pada Marco Di Vaio. Di Vaio kemudian mengirim umpan silang yang mampu dituntaskan oleh Martins Adailton.

Tersentak oleh gol tim tamu, Giallorossi segera membalas 3 menit kemudian setelah kegagalan lini belakang Bologna menghalau bola mampu dimanfaatkan oleh Mirko Vucinic untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Roma terpaksa harus kehilangan bek Juan yang mengalami cedera dan digantikan oleh Marco Andreolli. Hal itu tak menghentikan Roma untuk terus menekan Bologna.

Di menit 51 serangan Roma membuahkan hasil ketika Jeremy Menez berhasil melakukan solo-run dan melakukan tembakan ke gawang Bologna. Kiper Bologna, Emiliano Viviano mampu membendung tendangan Menez namun bola jatuh di kaki Simone Perrotta yang kemudian menuntaskannya menjadi gol kedua Roma.

Roma terus melancarkan serangan di sisa pertandingan namun hingga babak kedua usai tak ada lagi gol yang tercipta hingga menutup pertandingan dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Kemenangan ini sedikit mengendurkan tekanan di kubu Roma meski belum mampu mengangkat posisi mereka dari papan tengah, sementara kekalahan membuat Bologna tetap tertahan di zona degradasi. (bola/row)


Komentar Pembaca (4 komentar)
candra totti, palembang
23:03 06 November 2009
ayo para srigala roma bangkit dr ktrprukan ,nLumat sma lawan yg ad .
akoe slu stia 2 mnjdi ROMANISTI SEJATI , to the gldiator frans totti km blm HABIS .
BRVO romanisti
rosi, kebumen
10:35 03 November 2009
akhirnya serigala roma meraup 3 poin juga
BRAVO VUCINIK CS...........
Semangat GIALLOROSII!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
bayu, indramayu
13:58 02 November 2009
Bangkit terus....buktikan kekuatanmu terhadap lawan2 mu...
egi aries pradita, bekasi
11:58 02 November 2009
sebagai romanisti sejati aku yakin kemenangan ini adalah awal kabangkitan giallorossi. hati2 inter pekan depan kalian lah mangsa berikutnya... amin