Semua Dokumen Sudah Ditandatangani, Lukaku Sah Balik ke Inter dari Chelsea

Dimas Ardi Prasetya | 30 Juni 2022 00:38
Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku sudah menandatangani semua dokumen yang dibutuhkan untuk menuntaskan transfernya dari Chelsea ke Inter Milan pada musim panas 2022 ini.

Chelsea memboyong Lukaku pada musim panas 2021 lalu dari Inter. Saat itu ia dibeli dengan bandrol sekitar 110 juta euro.

Namun Chelsea dipaksa gigit jari. Pasalnya Lukaku melempem di Premier League.

Ia kesulitan beradaptasi dengan taktik Thomas Tuchel. Lukaku kemudian sempat mengatakan ia ingin balik ke Inter.

1 dari 4 halaman

Negosiasi Tuntas

Pada akhirnya, Chelsea pun siap melepas Romelu Lukaku pada musim panas 2022 ini. Di sisi lain Inter Milan ternyata siap menampungnya kembali.

Masalahnya, Inter mustahil memulangkannya secara permanen. Jadi mereka pun berusaha memulangkannya dengan status pinjaman saja.

Chelsea pun setuju dengan proposal tersebut. Namun Inter harus membayar biaya peminjaman Lukaku hingga mencapai sekitar 10,3 juta pounds.

Kabarnya biaya pokoknya 6.9 juta pounds. Namun ada add-ons mencapai 3.4 juta pounds.

2 dari 4 halaman

Lukaku Sudah Tanda Tangan

Romelu Lukaku pun sudah terbang ke Italia. Ia sudah sampai di kota Milan pada hari Rabu (29/06/2022).
Dan sekarang, Lukaku sudah teken kontrak di semua dokumen yang dibutuhkan untuk menuntaskan

transfernya dari Chelsea ke Inter Milan. Hal ini diungkap oleh penasehat striker Belgia tersebut, Sebastien Ledure.

"Kami telah meneken kontrak di semua dokumen. Pemiliki Inter dan Chelsea melakukan pekerjaan yang hebat," ungkap Ledure pada Sky, via Fabrizio Romano.

"Apa yang akan terjadi tahun depan? Kita masih belum tahu, kita lihat saja pada 2023. Sekarang waktunya menikmati momen kembali ini," serunya.

3 dari 4 halaman

Kata Marotta Soal Lukaku

Sebelumnya CEO Inter Milan yakni Giuseppe Marotta sudah angkat bicara soal transfer Romelu Lukaku dari Chelsea. Ia mengatakan Inter akan segera meresmikan transfer tersebut dalam beberapa hari ke depan.

"Kami harus berterima kasih atas ketersediaan presiden dan pemilik. Saya harap itu bisa ditutup, tidak dalam beberapa jam, tetapi beberapa hari," kata Marotta, via Goal.

"Kami belum bisa mengumumkannya secara resmi: ia adalah pemain yang kembali yang telah tampil dengan sangat baik bersama kami dan kami senang untuk membawanya pulang," tegas Marotta.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR