FOLLOW US:


Tiga Hal Ini Dipenuhi, Inzaghi Yakin AC Milan Bisa Bangkit

14-01-2020 20:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Tiga Hal Ini Dipenuhi, Inzaghi Yakin AC Milan Bisa Bangkit
Filippo Inzaghi © ANSA

Bola.net - Filippo Inzaghi meyakini AC Milan akan bisa bangkit jika mereka terus membeli pemain top tiap tahun, bersabar dan memiliki kontinuitas dalam manajemen timnya.

Milan terus berusaha bangkit setelah terpuruk dalam beberapa tahun belakangan ini. Berbagai macam cara sudah mereka coba.

Mereka sudah mencoba mendatangkan sejumlah pemain muda dan berkualitas. Mereka juga sudah mencoba berganti pelatih.

Bahkan, Milan juga sudah berganti-ganti pemilik. Mulai dari Silvio Berlusconi, Yong Hong Li dan pemilik saat ini, Elliott Management.

Namun Milan masih kesulitan untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Mereka kesulitan untuk bisa masuk kembali ke Liga Champions.

1 dari 2

Percaya Pada Maldini dan Boban

Percaya Pada Maldini dan Boban
Paolo Maldini © ACM

AC Milan juga sempat gonta-ganti manajemen. Kini mereka dipimpin oleh petinggi yang juga legenda di klub tersebut yakni Paolo Maldini dan Zvonimir Boban.

Inzaghi mengenal keduanya dengan cukup baik. Ia percaya keduanya akan bisa menuntun Rossoneri kembali ke jalan yang tepat.

"Ini buruk, tapi sayangnya itu bukan hal yang baru," buka Inzaghi kepada Corriere della Sera.

“Tapi saya tahu [Paolo] Maldini dan saya percaya padanya. Saya yakin Paolo dan [Zvonimir] Boban akan mengeluarkan klub dari situasi ini," tegasnya.

2 dari 2

Tiga Syarat

Tiga Syarat
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic dan para pemain AC Milan © AP Photo

Filippo Inzaghi lantas membeberkan apa saja hal yang diperlukan oleh AC Milan agar bisa segera bangkit. Dikatakannya, Rossoneri harus memenuhi tiga hal berikut ini.

“Anda harus mengatur ulang, membeli dua atau tiga pemain yang tepat setiap tahun dan, di atas semua itu, bersabarlah," cetusnya.

"Dan Anda akan membutuhkan kontinuitas dalam manajemen klub," sambung Inzaghi.

Filippo Inzaghi pernah membela AC Milan selama 11 tahun. Di sana, ia membantu Rossoneri meraih delapan trofi juara, termasuk dua gelar Liga Champinos dan dua Scudetto.

(Corriere della Sera)