FOLLOW US:


Bos Jerman Khawatir dengan Lemahnya Klub Bundesliga

06-10-2017 10:30

 | Joachim Loew

Bos Jerman Khawatir dengan Lemahnya Klub Bundesliga
Joachim Loew © Ist

Bola.net - Manajer Jerman, Joachim Loew, mengaku bahwa ia sedikit khawatir dengan performa klub-klub Bundesliga di Eropa sejauh ini.

Tim raksasa Bayern Munchen dan Borussia Dortmund kalah dari PSG dan Real Madrid di Liga Champions pekan lalu, sementara empat tim Jerman lainnya juga tumbang di turnamen antarklub benua biru.

Bayen juga kesulitan di kompetisi domestik, yang berujung pada pemecatan Carlo Ancelotti sebelum jeda Internasional, dan Loew berkeras bahwa harus ada pembinaan talenta muda yang lebih baik.

"Saya berharap lemahnya performa klub-klub Jerman di Eropa hanya sementara, namun itu merisaukan saya," tuturnya di Sportsmole. "Masih terlalu dini untuk melihat akan seperti apa jadinya. Bayern dan Dortmund masih bisa lolos ke babak berikutnya di Liga Champions dan sama halnya dengan tim-tim di Liga Europa."

Robert Lewandowski bobol gawang Dortmund.

"Namun selama ini saya dan para staff sudah memikirkan cara untuk membuat Bundesliga lebih baik dan salah jika kita terus memuji Bundesliga dan mengatakan Bundesliga hanya menghasilkan talenta terbaik. Itu tidak benar."

"Kami harus mengakui ini. Kami terus mengamati sepakbola tiap hari, di Prancis, Argentina, Brasil, dan Chile. Kami tahu apa yang terjadi di Amerika Selatan. Prancis, Spanyol, dan Inggris banyak dipenuhi pemain muda. Ada banyak pemain hebat di seluruh dunia dan Bundesliga bukan satu-satunya yang terbaik."