FOLLOW US:


'Klub Papan Atas Eropa Iri Pada PSG'

06-09-2017 10:20

 | Angel Di Maria

'Klub Papan Atas Eropa Iri Pada PSG'
Neymar © Twitter-Neymar

Bola.net - Klub-klub besar Eropa hanya iri dengan kemampuan PSG untuk terus bersaing di level tinggi, menurut presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

PSG merekrut Neymar dari Barcelona dengan nilai rekor 222 juta euro bulan lalu dan juga menghadirkan Kylian Mbappe sebagai pemain pinjaman, dengan opsi membeli sebesar 180 juta euro di akhir musim.

Aktivitas transfer tim Ligue 1 membuat UEFA melakukan investigasi soal dugaan pelanggaran aturan Financial Fair Play, yang kabarnya dilakukan usai pihak La Liga mengajukan komplain.

Le Graet mengatakan bahwa komplain tersebut merupakan bentuk kekhawatiran beberapa klub elit lain, yang takut dominasi mereka akan dipatahkan oleh PSG.

"PSG selalu menghormati komitmen mereka. Saya tidak melihat mereka tak menghormati aturan di Prancis. UEFA khawatir," tutur Le Graet di L'Equipe.

"Saya tidak bisa melihat PSG melakukan kesalahan. Financial Fair Play bisa membuat klub membenahi akuntansi mereka, namun apakah ada klub besar yang sudah dihukum? Apakah UEFA suda menyentuh Real Madrid? Barca? Klub Inggris?"

"Tergantung negaranya, klub dikenai pajak dengan cara berbeda. Selain itu juga ada sedikit rasa iri. Saya kira. Ini adalah area bermain anak-anak besar, sulit bagi mereka untuk menerima pendatang baru."