FOLLOW US:


Sempat Bentrok Dengan Neymar, Gonzalez: Orang Itu tak Layak Dapatkan Hormat dari Saya!

06-10-2020 20:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Sempat Bentrok Dengan Neymar, Gonzalez: Orang Itu tak Layak Dapatkan Hormat dari Saya!
Neymar melakukan protes pada wasit usai mendapat kartu merah pada insiden dengan Alvaro Gonzalez © AP Photo

Bola.net - Bek Marseille Alvaro Gonzalez buka suara soal perselisihannya dengan Neymar dan menegaskan pemain PSG itu sama sekali tak layak mendapatkan rasa hormat darinya.

Belum lama ini, tepatnya pada 13 September lalu, PSG berduel melawan Marseille. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut tumbang dengan skor 1-0.

Namun bukan hal tersebut yang menarik perhatian. Yang menghebohkan adalah wasit saat itu mengeluarkan lima kartu merah sekaligus.

Sejumlah pemain saat itu terlibat bentrok pada injury time. Di pihak PSG, ada Layvin Kurzawa, Leandro Paredes, dan Neymar yang diusir keluar. Sementara di kubu Marseille ada Jordan Amavi dan Dario Benedetto.

1 dari 4

Aksi tak Terpuji Neymar

Yang paling menarik tentu yang melibatkan Neymar. Ia ketahuan memukul bagian belakang kepala Alvaro Gonzalez.

Neymar sempat melontarkan pembelaannya. Ia mengaku bereaksi karena mendengar Gonzalez mengucapkan kata-kata bernada rasis kepadanya.

Namun sebelumnya di pertandingan PSG vs Marseille tersebut, Neymar juga diduga mengucapkan kata-kata rasis. Korbannya adalah bek lawan asal Jepang, Hiroki Sakai.

Pada akhirnya Neymar tak mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Prancis, FFF. Demikian juga dengan Gonzalez.

2 dari 4

Pengakuan Gonzalez

Alvaro Gonzalez kemudian angkat bicara soal insiden perseteruannya dengan Neymar di laga PSG vs Marseille tersebut. Ia mengaku di sepanjang laga, eks pemain Barcelona itu sebenarnya terus melancarkan provokasi kepadanya.

Bahkan pada satu titik, Neymar bersikap sangat arogan. Ia menyombongkan gajinya yang selangit.

"Neymar mengatakan kepada saya bahwa ia memenangkan dalam satu hari apa yang saya peroleh dalam setahun, dan itu benar. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat senang dengan gaji saya," akunya pada Onda Cero.

"Seluruh pertandingan Neymar hari itu sangat disayangkan, penuh dengan provokasi," lanjutnya.

3 dari 4

Tak Ada Bukti

Alvaro Gonzalez selalu membantah bahwa ia telah mengucapkan kata-kata bernada rasis pada Neymar. Kini ia kembali menegaskan hal tersebut.

Eks pemain Espanyol ini pun menegaskan ia tak suka mengotori permainannya di lapangan dengan tindakan tak sportif. Gonzalez kemudian mengatakan bahwa tudingan Neymar sama sekali tak didukung oleh bukti apa pun.

"Saya tidak membuat hinaan rasis, saya tidak akan membiarkan karier sepak bola saya dan diri saya dipermalukan. Neymar tidak pantas mendapatkan apa pun dari saya, baik rasa hormat maupun apa pun," tegasnya.

"Kami mengalami saat yang buruk, bukan hanya saya, keluarga saya, dan lainnya. Jika saya mengatakan sesuatu kepadanya, itu akan muncul di semua kamera," serunya.

4 dari 4

Pesan untuk Neymar

Alvaro Gonzalez kemudian mengaku bahwa pertarungan di atas lapangan hari itu dengan Neymar dimenangkan olehnya. Ia lantas berpesan pada pemain 27 tahun tersebut bahwa ia harusnya bisa bersikap lebih dewasa dalam menerima kekalahan.

“Saya lebih unggul dari Neymar di pertandingan ini. Ia tidak berdaya hari itu," klaimnya.

"Anda harus tahu bagaimana mencerna kekalahan, Anda harus tahu bagaimana kalah dan tahu ketika ada yang tidak beres," tutup Gonzalez.

(Onda Cero)