FOLLOW US:


Comeback di Pentas UFC, McGregor Babak Belur Dihajar Poirier

24-01-2021 20:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Comeback di Pentas UFC, McGregor Babak Belur Dihajar Poirier
Conor McGregor. © AP

Bola.net - Petarung MMA Conor McGregor dipaksa menelan kekalahan TKO saat menjalani laga comeback-nya di pentas UFC 257 melawan Dustin Poirier.

McGregor dan Poirier berduel di di Fight Island, Dubai, Minggu (24/01/2021) siang WIB. Bagi McGregor, ini adalah duel perdananya usai memutuskan pensiun dari pentas UFC untuk ketiga kalinya.

Dalam duel ini, McGregor tampak unggul atas Porier di babak pertama. Banyak serangannya dengan mengandalkan jab masuk telak ke wajah sang lawan.

Demikian juga beberapa sikutan ke wajah pukulan ke arah tubuh. Namun Poirier tampak mengejutkan McGregor dengan memilih melakukan takedown dan berusaha bergulat dengannya.

1 dari 4

Kemenangan TKO Poirier Atas McGregor

Di babak kedua, Dustin Poirier melancarkan serangan kejutan lain. Ia melakukan banyak tendangan ke arah kaki Conor McGregor, sebagian besar ke betisnya.

Hal ini berhasil melemahkan petarung asal Irlandia tersebut. Poirier kemudian menghujani McGregor dengan tinjunya dan satu di antaranya mendarat telak di wajah pria 32 tahun tersebut.

McGregor tumbang akibat pukulan kanan Poirier. Saat terjatuh, ia masih dihujani pukulan oleh sang lawan. Wasit pun akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan ini.

Poirier pun menang saat ronde kedua berjalan 2 menit 32 detik. Ia dinyatakan menang TKO.

Wajah McGregor tak cuma tampak lebam. Ia kemudian tampak berjalan terpincang-pincang usai kaki kanannya dihajar Poirier.

2 dari 4

Kesuksesan Revans Poirier

Kesuksesan Revans Poirier
Conor McGregor saat berduel lawan Dustin Poirier pada September 2014 silam. © AP Photo

Bagi Dustin Poirier, kemenangan ini terasa sangat manis dan menyenangkan. Sebab ia berhasil melakukan revans atas Conor McGregor.

Pada tahun 2014 silam, keduanya bertarung di Las Vegas di ajang UFC 178. Saaat itu McGregor menghabisi Poirier dengan relatif mudah.

Pertarungan keduanya cuma berlangsung tak sampai satu ronde. McGregor berhasil meng-KO Poirier saat duel baru berlangsung satu menit 46 detik.

3 dari 4

Rencanakan Duel Ketiga?

Usai pertandingan tersebut, Dustin Poirier dan Conor McGregor sempat bersua lagi sebelum meninggalkan gedung tempat pertandingan.

Keduanya tampak bercakap-cakap lagi. McGregor tampak mengatakan ia merasa terhormat bisa berduel dengan Poirier.

Namun McGregor juga sempat terdengar mengatakan: "Kita akan melakukannya lagi." Ada kemungkinan keduanya mungkin merencanakan duel ketiga untuk menuntaskan siapa yang lebih baik, menyusul catatan mereka saat ini imbang 1-1.

4 dari 4

Bayaran Fantastis

Pertarungan ini sendiri membuat Conor McGregor dan Dustin Poirier mengantongi banyak duit. Namun McGregor disebut menerima bayaran lebih besar.

Bahkan lima kali lebih besar dari Poirier. Menurut laporan Forbes, ia disebut menerima pemasukan sekitar lima juta dolar Amerika atau sekitar Rp70 miliar.

Dustin Poirier sendiri memang cuma mengantongi satu juta dolar Amerika saja dari duel lawan Conor McGregor ini. Akan tetapi itu merupakan bayaran terbesar yang pernah ia terima di sepanjang karirnya di dunia MMA.

(UFC/Forbes/Sportbible)