FOLLOW US:


Curahan Hati Fabio Quartararo Usai MotoGP Austin Ditunda

11-03-2020 10:40

 | Anindhya Danartikanya

Curahan Hati Fabio Quartararo Usai MotoGP Austin Ditunda
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sedih bukan kepalang usai mendengar pengumuman resmi soal ditundanya MotoGP Austin, Texas, dari 3-5 April 2020 menjadi 13-15 November mendatang akibat wabah virus corona (Covid-19). Ia pun curhat lewat media sosial.

Austin tadinya diharapkan menjadi seri pembuka 2020, usai aksi kelas MotoGP di Qatar (6-8 Maret) dibatalkan dan Seri Thailand (20-22 Maret) ditunda sampai 2-4 Oktober. Meski begitu, pada Sabtu (7/3/2020), pemerintah Austin mendeklarasikan status 'bencana' sebagai langkah preventif penularan Covid-19.

Selain itu, batalnya Seri Austin juga 'didukung' oleh dekrit pemerintah Italia soal karantina di seluruh penjuru negara mulai 9 Maret sampai 3 April, mengingat Italia telah merekam sekitar 9.172 kasus dan 463 kematian per Selasa (10/3/2020).

Lewat Instagram Story, Quartararo pun mengunggah berbagai reaksinya dalam mendengar kabar penundaan MotoGP Austin.

1 dari 2

Minta Fans Jaga Diri

Minta Fans Jaga Diri
Curhatan Fabio Quartararo usai MotoGP Austin 2020 ditunda sampai November. © Instagram/Fabio Quartararo

Pebalap Prancis yang akan berusia 21 tahun pada 20 April mendatang tersebut mengaku sangat sedih dan berharap musim baru segera dimulai.

"GP Austin telah ditunda... Aku berharap bisa memulai musim ini sebelum September... Sampai jumpa segera dan jagalah diri kalian," tulisnya dalam Instagram Story pertamanya.

Instagram Story kedua Quartararo pun menampakkan video dirinya yang tengah berlatih di atas treadmill sembali menonton ulang MotoGP Valencia yang digelar pada November 2019 lalu.

2 dari 2

Guyonan Sarkas dan Meme dari Fans

Guyonan Sarkas dan Meme dari Fans
Curhatan Fabio Quartararo usai MotoGP Austin 2020 ditunda sampai November. © Instagram/Fabio Quartararo

Quartararo pun melontarkan guyonan sarkas lewat unggahannya yang kedua itu. "Balapan Valencia... mungkin jadi balapan pertama pada tahun 2020," tulisnya sembari menyertakan emoji angkat bahu.

Pada unggahannya yang ketiga di Instagram Story, El Diablo pun membagikan sebuah meme yang dibuat oleh akun Instagram @quartararismo, di mana terdapat wajah tua Quartararo saking lamanya menanti balapan pertama.

"Ia tengah menunggu balapan pertama MotoGP," tulis @quartararismo dalam meme tersebut, yang akhirnya dibanjiri emoji terbahak-bahak oleh Quartararo sendiri.

Dalam kalender balap MotoGP 2020 terbaru yang dirilis FIM, IRTA, dan Dorna Sports, Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina untuk sementara didapuk menjadi seri pertama, dijadwalkan digelar pada 17-19 April nanti.