FOLLOW US:


Diisukan Hengkang dari Tech 3, Espargaro Sebut 'Terlalu Dini'

01-04-2016 13:15
Diisukan Hengkang dari Tech 3, Espargaro Sebut 'Terlalu Dini'
Pol Espargaro © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro mengaku dirinya belum memikirkan soal masa depannya di MotoGP, walau kontraknya dengan Yamaha dan Tech 3 akan habis akhir musim ini. Menurutnya, hal terpenting baginya saat ini adalah memperbaiki performa di atas motor YZR-M1.

Awal tahun ini, Tech 3 mengaku pesimis mempertahankan Espargaro dan Bradley Smith, di mana Smith akhirnya memutuskan ke KTM tahun depan. Nasib Espargaro pun masih menggantung, dan ia digosipkan 'reuni' dengan Pons Racing yang tampaknya akan kembali ke MotoGP bersama Suzuki. Pons Racing merupakan tim yang mengantar Espargaro menjuarai Moto2 2013, dan merupakan salah satu tim paling prestisius di GP500/MotoGP satu dekade silam.

"Saya rasa musim ini akan panjang. Saat ini semua orang bicara soal pindah tim, tapi sebenarnya kami masih harus menunggu. Lagipula ini masih terlalu dini. Momen-momen seperti ini seharusnya dipikirkan dengan santai sekaligus hati-hati, jadi tak masuk akal untuk melakukan segalanya dengan terburu-buru," ujarnya kepada Crash.net.

Musim ini adalah musim ketiga Espargaro di MotoGP, dan ia terikat kontrak langsung dari Yamaha dengan harapan bisa membela Movistar Yamaha MotoGP suatu saat nanti. Meski begitu, Maverick Vinales justru menjadi kandidat yang lebih kuat andai Jorge Lorenzo benar-benar hijrah ke Ducati.

"Membela tim pabrikan tentu menyenangkan. Soal performa, sudah pasti lebih baik. Mereka akan memperlakukan pebalap lebih baik ketimbang tim satelit. Meski begitu, saya merasa baik-baik saja dengan tim saya sekarang. Saya tak perlu berpikir soal tahun depan atau dua tahun ke depan. Masih terlalu dini, dan saya masih punya banyak tugas menumpuk untuk tampil lebih baik," tutupnya.