FOLLOW US:


Dovizioso: Kejar Marquez Tugas yang Nyaris Mustahil

06-11-2017 12:00
Dovizioso: Kejar Marquez Tugas yang Nyaris Mustahil
Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizoso mengaku sangat puas atas performa dan prestasinya di MotoGP musim ini, di mana ia merebut enam kemenangan dan sengit memperebutkan gelar dunia bersama Marc Marquez sampai seri pamungkas. Hal ini ia sampaikan dalam acara Ducati World Premiere 2018 di Al Teatro Linear Ciak di Milan, Italia pada Minggu (5/11).

Dalam acara pengenalan motor-motor produksi terbaru Ducati ini, tentu ada atmosfer membanggakan di dalamnya, mengingat musim ini adalah musim perdana bagi Ducati Corse mendapat peluang nyata meraih gelar dunia MotoGP sejak 2007 bersama Casey Stoner.

Menurut Dovizioso, 2017 jelas merupakan tahun menyenangkan bagi Tim Merah. "Musim ini sangat hebat. Kami tak menyangka bakal sekompetitif ini. Meraih enam kemenangan tidaklah mudah. Tak ada orang yang menyangka saya bakal melakukannya, dan ini adalah hal luar biasa," ungkapnya seperti yang dilansir Tutto Motori.

Rider 31 tahun ini pun menyebut kemenangan bersejarah di Mugello, Italia adalah lecutan terbesar bagi semangat Ducati. "Kemenangan di Mugello membuat kami menghadapi sisa musim lebih kuat, tapi hal paling menyenangkan musim ini adalah mematahkan keraguan banyak orang. Ini kepuasan pribadi, karena berarti saya melakukan hal besar," tuturnya.

Menjelang MotoGP Valencia, Spanyol pada 10-12 November mendatang, Dovizioso tertinggal 21 poin dari Marquez dan masih punya peluang merebut gelar. Meski begitu, tugasnya takkan mudah, karena demi meraih gelar, ia wajib menang sementara Marquez terlempar dari 12 besar.

"Apapun bisa terjadi. Ban kami harus ditangani dengan cara khusus dan kami harus bekerja sekeras mungkin. Never say never, tapi mengejar 21 poin dari Marc di Valencia merupakan tugas yang nyaris mustahil," pungkasnya.