FOLLOW US:


Dovizioso: Kemenangan 2017 Bukti Ducati Bisa Kompetitif di Silverstone

22-08-2019 10:15

 | Anindhya Danartikanya

Dovizioso: Kemenangan 2017 Bukti Ducati Bisa Kompetitif di Silverstone
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Usai meraih kemenangan di Red Bull Ring, Austria, pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengusung kepercayaan diri yang sangat tinggi dalam menghadapi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan nanti. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi tim pada Rabu (21/8/2019).

Itu adalah kemenangan kedua bagi Dovizioso, dan kemenangan ketiga bagi Ducati musim ini. Dovizioso pun mengaku bertekad mengulang prestasi yang sama akhir pekan nanti dengan cara bekerja keras sejak sesi latihan bebas pertama.

"Tak ada yang bisa membuat Anda lebih puas dan percaya diri dari kemenangan, dan kami tiba di Silverstone dengan mentalitas yang sangat tinggi. Hasil di Red Bull Ring bukanlah kebetulan, karena kami bekerja keras dan hasil ini bukti kami memang benar," ujarnya.

1 dari 2

Pernah Meraih Kemenangan

Dovizioso pun mengakui bahwa karakter Silverstone tak terlalu bersahabat dengan Desmosedici, namun Ducati sukses naik podium 2 dan 3 lewat Danilo Petrucci dan Dovizioso pada 2015, dan berhasil meraih menang lewat Dovizioso pada 2017.

"Meski karakter Silverstone tidak terlalu cocok untuk Ducati seperti Brno dan Zeltweg, kami telah terbukti bisa cepat juga di Silverstone, seperti pada 2017, saat kami meraih kemenangan," ungkap pebalap Itali berusia 33 tahun ini.

2 dari 2

Tergantung Kondisi Cuaca

Dovizioso pun mengharapkan cuaca yang bersahabat dan cerah di Silverstone akhir pekan nanti, berkebalikan dengan pekan balap tahun lalu yang diguyur hujan yang membuat seluruh balapan dibatalkannya.

"Seperti biasa, cuaca akan punya peran penting dalam pekan balap ini, dan kami harus siap beradaptasi pada situasi apa pun," pungkas juara dunia GP125 2004 ini.

Saat ini, Dovizioso tengah berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 172 poin, tertinggal 58 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez di puncak.

Sumber: Ducati Corse