FOLLOW US:


Maverick Vinales: Aspal Baru Silverstone Bisa Untungkan Yamaha

22-08-2019 09:45

 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales: Aspal Baru Silverstone Bisa Untungkan Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, meyakini bahwa Sirkuit Silverstone yang menggelar MotoGP Inggris akhir pekan ini akan sangat cocok untuk karakter YZR-M1. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi tim pada Rabu (22/8/2019).

Yamaha memang dikenal sebagai pabrikan tersukses sejak Silverstone kembali menggelar MotoGP pada 2020 lalu. Pabrikan Garpu Tala diketahui mengoleksi empat kemenangan, yakni tiga diraih lewat Jorge Lorenzo, dan satu lewat Valentino Rossi.

"Silverstone merupakan trek yang sangat saya sukai, dan saya akan berusaha sebaik mungkin sejak lap pertama. Ini trek di mana kami harus melaju di depan sejak awal, jadi saya akan ngotot maksimal sepanjang pekan balap," ungkap Vinales.

1 dari 2

Aspal Baru Tawarkan Grip Lebih Baik

Vinales juga punya catatan baik di Silverstone. Saat masih membela Suzuki Ecstar, ia sukses meraih kemenangan pada 2016. Pada 2017, Top Gun finis kedua bersama Yamaha. "Di Silverstone, saya meraih kemenangan MotoGP perdana, jadi saya punya kenangan manis," ujarnya.

Vinales pun yakin aspal baru Silverstone juga bisa menguntungkan Yamaha, karena bakal menyediakan grip yang lebih baik. "Saya rasa trek ini bakal sangat cocok untuk motor kami, dan kami juga bisa kompetitif karena aspal barunya. Kami yakin ada grip yang lebih baik dan ini bisa jadi keuntungan kami," jelasnya.

2 dari 2

Harapkan Cuaca Bersahabat

Meski begitu, untuk mendapatkan grip ini, tentu Yamaha membutuhkan cuaca yang bersahabat dan cerah, tak seperti tahun lalu, yakni saat hujan mengguyur Silverstone hingga seluruh balapan dibatalkan.

"Kami juga mengharapkan cuaca yang baik akhir pekan ini. Target saya tetap sama, yakni selalu menjadi pebalap Yamaha terbaik di klasemen akhir musim nanti," pungkas rider berusia 24 tahun ini.

Menjelang pekan balap di Silverstone, Vinales tengah berada di peringkat keenam pada klasemen pebalap MotoGP, hanya tertinggal satu poin dari Rossi di peringkat kelima, dan hanya unggul 10 poin dari Fabio Quartararo di peringkat ketujuh.

Sumber: Monster Energy Yamaha