FOLLOW US:


Ducati: Dua Kemenangan Dalam Sepekan Terasa Mustahil

17-06-2017 13:15
Ducati: Dua Kemenangan Dalam Sepekan Terasa Mustahil
Andrea Dovizioso © AFP

Bola.net - CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali merasa di awang-awang setelah salah satu pembalapnya, Andrea Dovizioso sukses meraih dua kemenangan beruntun di Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol yang digelar hanya dengan jarak sepekan. Lewat Autosport, Domenicali menyatakan rasa bangganya atas kinerja tim MotoGP Ducati.

Kemenangan Dovizioso merupakan kemenangan back-to-back Ducati yang pertama sejak Casey Stoner di Aragon, Spanyol dan Motegi, Jepang pada 2010 silam. Selain itu, berkat dua kemenangan ini, Dovizioso juga merangsek ke peringkat kedua pada klasemen pembalap, hanya tertinggal tujuh poin dari Maverick Vinales.

"Berada di puncak podium sekali lagi, hanya sepekan setelah kemenangan luar biasa di Mugello, mengonfirmasi bahwa kami telah bekerja dengan sangat baik. Kini kami sangat dekat dengan puncak klasemen. Beberapa bulan lalu rasanya tak memungkinkan, tapi di sisi lain kami tetap harus berkepala dingin, bahkan dalam momen sulit pun," tutur Domenicali.

CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali (c) Ducati


General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna pun meyakini bahwa uji coba yang mereka jalani di Catalunya dua pekan sebelum balapan merupakan 'bantuan' besar bagi pihaknya, mengingat sirkuit ini dikenal sebagai salah satu sirkuit yang tak cocok dengan karakter Desmosedici.

"Kami tahu Montmelo merupakan salah satu lintasan paling sulit bagi kami. Tahun lalu kami begitu 'menderita', dan atas alasan ini kami menjalani uji coba selama dua hari, yang jelas ternyata sangat membantu, apalagi setelah melihat motor-motor kami tampil sangat baik," pungkas Dall'Igna. (as/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -