FOLLOW US:


Ducati Sebut Jack Miller Rider Utama, Ogah Remehkan Pecco Bagnaia

13-01-2021 16:30

 | Anindhya Danartikanya

Ducati Sebut Jack Miller Rider Utama, Ogah Remehkan Pecco Bagnaia
Jack Miller © Pramac Racing

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan Jack Miller akan jadi andalan utama Ducati Team dalam perebutan gelar dunia MotoGP 2021 berkat hasilnya yang mentereng selama dua tahun terakhir. Namun, Ciabatti juga ogah menyepelekan Francesco Bagnaia. Hal ini ia sampaikan via Speedweek, Minggu (10/1/2021).

Musim ini, Ducati akan digawangi para rider kuat. Miller dan Bagnaia akan membela Ducati Team, Johann Zarco akan membela Pramac Racing dengan dukungan pabrikan, dan juga ada tiga debutan kuat, yakni Jorge Martin yang juga akan membela Pramac, serta Enea Bastianini dan Luca Marini yang turun di Esponsorama Racing.

Miller, Bagnaia, dan Zarco akan berperan sebagai senior di pabrikan asal Italia tersebut, namun Miller lah yang paling berpengalaman di atas Desmosedici karena telah mengendarai motor itu sejak 2018. Selama dua tahun terakhir, ia telah meraih sembilan podium, dan Ciabatti pun tak memungkiri sangat berharap banyak padanya.

1 dari 3

Miller Berpengalaman, Bagnaia Harus Kembali Pede

Miller Berpengalaman, Bagnaia Harus Kembali Pede
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia © Pramac Racing

"Tentu Jack dan Pecco, dan Johann merupakan rider yang kami andalkan. Mereka harus meraih podium sebanyak mungkin. Usai enam tahun di MotoGP, Jack sudah cukup berpengalaman dan ia mengakhiri 2020 dengan hasil baik. Jadi, ia sangat memungkinkan jadi kandidat utama kami dalam perebutan gelar," ujar Ciabatti.

Di lain sisi, Bagnaia juga mulai menunjukkan progres positif sepanjang 2020 meski sempat dirundung cedera hingga kepercayaan dirinya naik-turun. Namun, performa apiknya di MotoGP Andalusia sebelum mesinnya rusak, podium perdananya di San Marino, serta kekuatannya di Emilia Romagna membuat Ciabatti yakin.

"Saya tak mau meremehkan Pecco. Jika ia bisa memulai musim baru dengan level kepercayaan diri yang ia tunjukkan di Jerez dan Misano, maka ia bisa ikut bertarung di depan. Saya sangat yakin soal itu. Johann juga akan dapat motor baru dan kini bergabung dengan Pramac. Ia akan punya kans untuk meraih hasil baik," lanjutnya.

2 dari 3

Ogah Bebani Para Debutan

Soal Bastianini, Marini, dan Martin, Ciabatti tak memungkiri ogah mematok ekspektasi muluk dari ketiga debutan ini. Fokus utama mereka haruslah pada proses belajar dan adaptasi. Sekalinya mereka nyaman, Ciabatti yakin hasil baik akan datang dengan sendirinya.

"Kami tak bisa berharap banyak dari Esponsorama dan dua debutannya. Saya juga ogah memberi tekanan terlalu besar kepada para debutan kami, dan ini juga berlaku pada Jorge. Mereka harus lebih dulu paham soal MotoGP dan motor baru mereka. Mereka hanya harus bekerja keras dan meningkatkan kecepatan mereka sekalinya merasa nyaman di kelas ini," tutupnya.

Sumber: Speedweek

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa