FOLLOW US:


Fabio Quartararo: Jangan Bandingkan Saya dengan Marc Marquez

12-06-2019 15:15

 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo: Jangan Bandingkan Saya dengan Marc Marquez
Fabio Quartararo dan Marc Marquez © SRT

Bola.net - Debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akhirnya blak-blakan soal perasaannya selalu dibanding-bandingkan dengan Marc Marquez bahkan saat usianya masih 14 tahun. Kepada Motorsport Total, rider Prancis ini mengaku merasa campur aduk.

Sejak menjuarai FIM CEV Moto3 pada 2013, julukan 'The Next Marc Marquez' pun diberikan orang-orang padanya. Julukan ini semakin menempel saat Quartararo berhasil mempertahankan gelarnya pada 2014.

Meski begitu, banyak pihak mulai ragu Quartararo benar-benar layak mendapatkan julukan tersebut saat ia terpuruk pada dua musim perdananya di Moto3, berlanjut di Moto2 pada 2017.

El Diablo pun mengaku sempat terbebani oleh julukan itu, meski sekaligus merasa termotivasi untuk tampil baik.

1 dari 2

Harus Jadi Diri Sendiri

"Pada 2015, banyak membanding-bandingkan saya dengan Marc. Ini bikin saya sangat termotivasi, tapi beban yang saya pikul juga makin besar, dan yang saya pelajari dari ini semua adalah harusnya orang tak membanding-bandingkan saya dengan siapa pun," ujarnya.

Meski begitu, julukan itu kembali disandingkan dengan nama Quartararo usai ia kembali tampil gemilang di Moto2 tahun lalu, sejak ia meraih kemenangan di Catalunya, Spanyol. Apalagi, ia menjalani debutnya di MotoGP musim ini dengan kompetitif.

"Saya adalah diri saya sendiri, dan saya punya gaya balap sendiri. Kami akan terus bekerja keras dengan cara yang sudah kami lakukan sejauh ini, dan saya hanya harus menjadi diri sendiri," ungkap pebalap berusia 20 tahun ini.

2 dari 2

Fokus Hadapi Catalunya

Kini ia pun fokus menghadapi MotoGP Catalunya, Spanyol, di mana ia meraih kemenangan perdananya di arena Grand Prix tahun lalu. Ia pun berharap luka arm pump bekas operasi pekan lalu telah benar-benar membaik.

"Lengan saya tampaknya sudah lebih baik, jadi saya akan menunggu tes medis di sirkuit. Barcelona merupakan salah satu trek favorit saya. Saya sudah tak sabar balapan di sana dengan motor MotoGP," pungkasnya.

Saat ini, Quartararo tengah berada di peringkat 12 pada klasemen pebalap dengan koleksi 31 poin, hanya tertinggal tiga poin dari sang tandem, Franco Morbidelli, yang ada di peringkat 11.