FOLLOW US:


Fabio Quartararo Nantikan Tes Medis di MotoGP Catalunya

12-06-2019 10:50

 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo Nantikan Tes Medis di MotoGP Catalunya
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berharap dirinya bisa lolos pemeriksaan medis di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan nanti, agar bisa kembali berkendara dan meraih hasil maksimal. Hal ini ia nyatakan dalam rilis resmi tim.

Pekan lalu, El Diablo secara mengejutkan menjalani operasi dadakan pada lengan kanannya demi menyembuhkan diri dari cedera arm pump. Operasi yang dilakukan di Hospital Universitari Dexeus, Barcelona ini dipimpin oleh Dr. Xavier Mir.

Quartararo mengalami arm pump selama beberapa waktu belakangan, dan memburuk usai MotoGP Mugello, Italia. Pada 3 Juni, ia menemui Dr. Mir untuk berkonsultasi, dan meski tak gawat, Dr. Mir menyarankan operasi langsung keesokan harinya.

"Saya menghadapi pekan balap kali ini usai menjalani operasi di Barcelona pekan lalu. Lengan saya tampaknya cukup baik sejauh ini dan saya merasa fit. Kini saya hanya harus lolos pemeriksaan medis di sirkuit pada hari Kamis (13/6) dan kembali berkendara," ujarnya.

Quartararo pun mengaku sudah tak sabar untuk kembali berkendara di salah satu trek favoritnya tersebut, dan ia ingin merasakan sensasi mengendarai motor MotoGP di sana.

1 dari 1

Memori Kemenangan Tahun Lalu

"Barcelona merupakan salah satu trek favorit saya. Saya tak sabar berkendara di sana dengan MotoGP. Treknya sangat cepat dan panjang, karakter yang saya suka," ungkap rider Prancis berusia 20 tahun ini.

Tak hanya itu, Catalunya juga merupakan tempat bersejarah bagi Quartararo. Di sanalah ia meraih kemenangan di Moto2 musim lalu, yang juga kemenangan perdananya di ajang Grand Prix.

"Trek ini juga menyimpan banyak kenangan manis karena musim lalu saya meraih kemenangan pertama saya. Saya tak sabar kembali dan menjalani balapan dengan baik," pungkas Quartararo.

Saat ini, Quartararo tengah duduk di peringkat 12 pada klasemen pebalap dengan koleksi 31 poin, tertinggal tiga poin saya dari sang tandem, Franco Morbidelli.