FOLLOW US:


Senang-Senang di DTM, Dovizioso Kembali Fokus ke MotoGP

12-06-2019 12:50

 | Anindhya Danartikanya

Senang-Senang di DTM, Dovizioso Kembali Fokus ke MotoGP
Andrea Dovizioso saat turun di DTM Misano. © Audi Sport

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku sangat bersenang-senang menjadi pebalap tamu dalam kejuaraan touring car DTM di Misano, San Marino, akhir pekan lalu. Meski begitu, kini ia langsung kembali fokus ke MotoGP, yang akan menjalani seri ketujuh di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Dalam DTM Misano, Dovizioso membela Tim Audi WRT dan mengendarai mobil RS 5. Meski hanya mampu finis di posisi 12 dan 15 dalam kedua balapan, Dovizioso banjir pujian dari Audi Sport dan para rivalnya. Ia bahkan diprediksi bisa menjadi ancaman serius andai turun di DTM secara profesional.

"Jika turun semusim penuh, mungkin saya bisa mendekati para pebalap terbaik DTM, tapi jelas takkan menyamai level mereka. Ini tergantung banyak faktor. Terus berkomunikasi dengan engineer dan pebalap lain membuat Anda berkembang. Tapi untuk memahami semua, saya butuh waktu," ujarnya via Motorsport.com.

1 dari 2

Akan Ikut Lagi Asal Diizinkan Ducati

Akan Ikut Lagi Asal Diizinkan Ducati
Andrea Dovizioso © Ducati

Runner up MotoGP 2017 dan 2018 ini pun tak menutup kemungkinan akan kembali turun di DTM. Meski begitu, ia hanya akan turun jika Ducati kembali memberikan izin. Ia juga mengaku tertarik bertarung dengan Valentino Rossi, yang mengaku akan turun di DTM dalam waktu dekat jika diberi izin oleh Yamaha.

"Entah apakah saya akan ikut lagi. Kami harus dapat izin dari Ducati, mengingat balapan ini saja sudah sulit! Saya juga dengar Vale ingin ikut DTM dan orang bilang pertarungan kami bakal hebat. Beban di ajang ini lebih ringan, tapi sudah jadi kebiasaan bahwa saya ingin memberikan yang terbaik," ungkapnya.

2 dari 2

Kembali Fokus ke MotoGP

Kini, Dovizioso pun kembali mengalihkan fokusnya ke MotoGP, bersiap menjalani balapan di Catalunya, seri yang ia menangi pada 2017 lalu. Rider berusia 33 tahun ini pun memprediksi bahwa pertarungan sengit dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez akan kembali terjadi akhir pekan nanti.

"Saatnya kembali memikirkan motor, karena balapan di Spanyol sudah dekat. Jika Anda melawan Marc, tak ada yang namanya 'sirkuit Ducati', karena ia selalu kompetitif, dan Honda punya mesin yang telah mampu mengejar kami. Jadi kini saatnya saya kembali ke pekerjaan dan meraih target bersama Ducati," tutupnya.

Saat ini, Dovizioso tengah berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 103 poin, tertinggal 12 poin dari Marquez di puncak dan unggul 21 poin atas rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.