FOLLOW US:


Marc Marquez Punya Ekstra Semangat Jelang MotoGP Catalunya

12-06-2019 10:00

 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez Punya Ekstra Semangat Jelang MotoGP Catalunya
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku memiliki semangat ekstra dalam menghadapi seri kandangnya, MotoGP Catalunya, Spanyol, yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada akhir pekan nanti.

Marquez, yang tak sabar tampil di hadapan pendukung sendiri, merasa punya kekuatan yang baik demi merebut kemenangan. Usai finis kedua di Mugello, Italia, dua pekan lalu, kini saatnya Marquez berkuasa di rumah sendiri.

"Kami tiba dengan situasi yang baik usai Mugello. Saya dan motor kami ada dalam posisi yang baik, saya bisa rehat sejenak di antara dua balapan, dan kini kembali dengan kekuatan penuh," ungkapnya dalam rilis resmi tim.

1 dari 2

Tak Punya Hubungan 'Spesial'

Meski punya motivasi tambahan, Marquez uniknya tak punya hubungan 'spesial' dengan lintasan Catalunya. Sejak 2010, ia memang selalu naik podium, kecuali pada pada 2015 saat ia gagal finis. Tapi ia terhitung hanya dua kali menang, yakni di GP125 2010 dan MotoGP 2014.

"Selalu ada rasa semangat lebih ketika menghadapi seri kandang, dan rasanya selalu menyenangkan bisa berkendara di hadapan seluruh penggemar. Saya mengharapkan hasil yang kuat di Catalunya, dan saya bertekad meneruskan kinerja yang sudah kami lakukan," pungkasnya.

2 dari 2

Statistik Marc Marquez

Saat ini, Marquez tengah duduk di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 115 poin, unggul 12 poin dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan 30 poin dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang masing-masing ada di peringkat kedua dan ketiga.

Dalam enam seri perdana musim ini, Marquez selalu naik podium, kecuali di Austin, Texas, saat ia gagal finis akibat terjatuh saat memimpin balapan. Ia terhitung meraih tiga kemenangan, yakni di Argentina, Jerez dan Prancis.