FOLLOW US:


Gagal Finis di Mugello, Morbidelli Tekad Balas Dendam di Catalunya

12-06-2019 11:30

 | Anindhya Danartikanya

Gagal Finis di Mugello, Morbidelli Tekad Balas Dendam di Catalunya
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli © SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli bertekad bangkit dari keterpurukan di Catalunya, Spanyol akhir pekan nanti, usai terjatuh dan gagal finis di seri kandangnya, MotoGP Mugello, Italia, dua pekan lalu.

Morbidelli berhasil menjalani pekan balap dengan baik di Mugello, start dari posisi 4. Ia pun bertarung di posisi 10 besar, sesuai dengan harapan tim. Sayangnya, ia terjatuh pada Lap 6, tepat usai mengambil alih posisi 9 dari sang tandem, Fabio Quartararo.

"Kami pergi ke Barcelona dengan perasaan campur aduk: kinerja kami sangat positif sepanjang pekan balap di Italia, namun sedih soal hasil finalnya," ungkap rider berusia 24 tahun ini dalam rilis resmi tim.

Meski begitu, rider berdarah Brasil ini pun memori manis di Catalunya. Saat masih membela EG 0,0 Marc VDS tahun lalu, ia berhasil finis di posisi 14 dan meraih dua poin, usai sangat kesulitan menjinakkan motor Honda RC213V.

1 dari 2

Tekad Bayar Tuntas Keterpurukan

"Sirkuit Barcelona-Catalunya merupakan trek yang saya sukai. Tahun lalu, saya nyaman berkendara di sana, yakni pada musim perdana saya di MotoGP, dan saya mampu melaju cepat, finis di area poin. Itu adalah pekan balap yang baik," ungkapnya.

Kini, Morbidelli pun bertekad membayar tuntas keterpurukan di Mugello dengan hasil baik di Catalunya. "Saya sangat bertekad menjalani balapan yang baik dan tetap meraih poin penting demi peringkat di klasemen," lanjut anggota VR46 Riders Academy ini.

2 dari 2

Statistik Franco Morbidelli

Hasil terbaik Morbidelli di Catalunya adalah finis kelima bersama EG 0,0 Marc VDS di Moto2 pada 2017, tahun di mana ia meraih gelar dunia.

Meski begitu, performanya yang paling mencolok terjadi pada 2015, yakni saat masih membela Italtrans Racing. Saat itu, Morbidelli yang start dari posisi 23, berhasil finis di posisi 8.

Saat ini, rider yang akrab disapa Franky tersebut, tengah duduk di peringkat 11 pada klasemen pebalap dengan koleksi 34 poin, hanya tertinggal enam poin dari rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales di peringkat 8.