FOLLOW US:


Petrucci: Saya dan Crutchlow Sukses Dobrak Stereotip MotoGP

11-06-2019 13:50
Petrucci: Saya dan Crutchlow Sukses Dobrak Stereotip MotoGP
Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci © Ducati

Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku bahwa dirinya dan Cal Crutchlow berhasil mendobrak stereotip MotoGP, di mana para rider yang tak pernah turun di kelas Grand Prix yang lebih ringan takkan pernah bisa meraih kemenangan di MotoGP. Hal ini ia sampaikan lewat MotoGP.com.

Petrucci berhasil meraih kemenangan perdananya di MotoGP dalam pekan balap di Mugello, Italia, dua pekan lalu. Kemenangan ini pun dirayakan oleh banyak penghuni paddock, termasuk para rivalnya, mengingat 'kisah tak biasa' yang dimiliki rider 28 tahun tersebut.

Perjalanan Petrucci ke MotoGP diketahui cukup unik, karena ia datang dari ajang Superstock dan tak pernah turun di GP125/Moto3 dan GP250/Moto2. Awal kariernya di MotoGP juga tak mudah, bahkan ia sempat ingin pensiun pada akhir 2014, sebelum digaet oleh Ducati lewat Pramac Racing pada 2015.

"Jika melihat ke belakang, mungkin banyak orang yang percaya bahwa saya takkan pernah meraih kemenangan di MotoGP. Tapi saya satu-satunya orang yang tahu bahwa situasinya tidak seperti itu. Sayalah orang pertama yang menanyakan hal itu pada diri saya sendiri," ujarnya.