FOLLOW US:


Kunjungan ke Jepang Bikin Jorge Lorenzo Pede Jelang MotoGP Catalunya

12-06-2019 09:15

 | Anindhya Danartikanya

Kunjungan ke Jepang Bikin Jorge Lorenzo Pede Jelang MotoGP Catalunya
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyongsong seri kandangnya, MotoGP Catalunya, Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan ini dengan kepala yang lebih tegak.

Rider 32 tahun ini, memang diketahui sangat kesulitan menjalani proses adaptasi dengan RC213V, dan akhir pekan lalu bertolak ke Jepang untuk mengunjungi markas Honda Racing Corporation (HRC).

Di sana, Lorenzo bertemu dengan para engineer dan teknisi HRC demi mencari solusi untuk masalah-masalah teknis yang ia hadapi, termasuk masalah ergonomi, usai ia beberapa kali berganti desain jok motor.

"Saya mengalami perjalanan yang menarik di Jepang dan kami mampu mengerjakan banyak hal, yang beberapa di antaranya akan membantu kami akhir pekan nanti dan juga di masa depan," ujarnya dalam rilis resmi tim.

1 dari 2

Tekad Reduksi Margin

Dalam pekan balap MotoGP Mugello, Italia, dua pekan lalu, Lorenzo start dari posisi 17 dan finis di posisi 13. Ia pun bertekad meraih hasil yang lebih baik di Catalunya nanti, serta mendekati para rider di grup terdepan.

"Usai pekan balap yang rasanya campur aduk di Mugello, saya berharap bisa bekerja dengan baik di Barcelona akhir pekan nanti. Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk mereduksi margin dengan para rider terdepan," pungkasnya.

2 dari 2

Statistik Lorenzo di Catalunya

Selama berkarier di Grand Prix, Lorenzo berhasil meraih sembilan podium di Catalunya, yang enam di antaranya merupakan kemenangan. Lima dari enam kemenangan ini ia raih di kelas MotoGP pada 2010, 2012, 2013, 2015 dan 2018.

Saat ini, ia tengah duduk di peringkat 14 pada klasemen pebalap dengan koleksi 19 poin, tertinggal 96 poin dari sang tandem, Marc Marquez yang ada di puncak.