FOLLOW US:


Gibernau Senang Pernah Jadi Rival Sengit Rossi

20-03-2017 10:30
Gibernau Senang Pernah Jadi Rival Sengit Rossi
Valentino Rossi © AFP

Bola.net - Sete Gibernau yang kini menjabat sebagai riding coach atau pelatih balap rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku sangat bangga pernah menjadi rival sengit rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi satu dekade yang lalu. Hal ini disampaikan Gibernau dalam wawancaranya dengan Catalunya Radio.

Gibernau dan Rossi dikenal memiliki rivalitas tersengit dalam sejarah, saat keduanya memperebutkan gelar 2003-2005. Perselisihan yang paling dikenal publik adalah ketika keduanya bersenggolan di tikungan terakhir Jerez, Spanyol pada 2005, di mana Rossi meraih kemenangan dan Gibernau harus puas finis kedua setelah nyaris terjerembab di gravel.

Usai insiden tersebut, keduanya sempat adu mulut di parc ferme dan peristiwa tersebut masih dibicarakan hingga kini. Uniknya, kini Rossi dan Gibernau justru berkawan baik, bahkan runner up MotoGP 2003-2004 ini pernah beberapa kali terlihat mengunjungi The Doctor di pit Yamaha sebelum balapan.

Sete Gibernau (c) Repsol


"Saya sangat bangga pada pencapaian saya. Saya mengalami saat-saat menyenangkan melawan seseorang yang fenomenal. Vale bahkan mungkin rider terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Saya sangat bangga bisa bertarung face to face dengan pembalap fenomenal seperti dirinya," ujar Gibernau.

Gibernau yang berusia 44 tahun, pensiun dari dunia balap sejak 2009 silam, meski masih kerap berlatih bersama Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Aleix Espargaro. Ia pun takjub melihat Rossi yang masih prima dalam usia 38 tahun. "Vale sangat bersemangat melanjutkan karirnya. Memang ada beberapa momen di mana ia kalah, tapi ia selalu mampu bangkit," pungkasnya. (mrc/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -