FOLLOW US:


Marquez Akui Mentalitas Masih Jadi Titik Lemahnya

20-03-2017 09:30
Marquez Akui Mentalitas Masih Jadi Titik Lemahnya
Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui bahwa mentalitasnya yang ngotot harus memenangi setiap balapan merupakan titik lemahnya saat ini. Dalam wawancaranya dengan Catalunya Radio, Marquez mengaku dirinya tengah berusaha memperbaiki mindset ini.

Pada tahun 2015, Marquez kerap terjatuh dan gagal finis hingga gagal pula mempertahankan gelar dunia. Rider Spanyol ini mengaku bahwa kegagalan ini diakibatkan dirinya terlalu ngotot merebut kemenangan hingga kerap melakukan kesalahan dan ceroboh.

Mentalitas ini mulai ubah tahun lalu, di mana ia lebih mementingkan konsistensi meraih podium dan poin, serta tak perlu keras kepala merebut kemenangan. Kesabaran Marquez ini pun terbukti dengan keberhasilannya meraih gelar dunia MotoGP yang ketiga.

Marc Marquez (c) HRC


"Sebagai pembalap, tentu saya selalu ingin menang, saya tak bisa menahannya. Tapi saya memang harus menahannya karena musim 2016 tak mudah. Inilah titik kelemahan saya, dan harus saya perbaiki, agar bisa mengakhiri musim dengan lebih baik," ujarnya.

Pembalap berusia 24 tahun ini pun mengaku akan mempertahankan mentalitas ini demi meraih gelar dunia 2017. Ia juga menegaskan dirinya takkan mau terlalu memikirkan rekor-rekor para rivalnya, seperti Valentino Rossi yang telah mengoleksi tujuh gelar di kelas tertinggi.

"Saya ingin meraih gelar dunia tahun ini, inilah target saya. Saya takkan melihat statistik, takkan melihat rekor," pungkas Marquez, yang akan menjalani seri pembuka musim ini di Sirkuit Losail, Qatar pada 23-26 Maret nanti.

 (mrc/kny)