FOLLOW US:


'Tak Perlu Ajari Lorenzo Cara Kendarai Ducati'

18-03-2017 14:05
'Tak Perlu Ajari Lorenzo Cara Kendarai Ducati'
Jorge Lorenzo © Ducati

Bola.net - Test rider Ducati Corse, Michele Pirro meyakini bahwa Jorge Lorenzo tak perlu diajari soal cara beradaptasi dan mengendarai Desmosedici GP17, meski ia ditunjuk untuk menjadi riding coach atau pelatih balapnya terhitung sejak MotoGP tahun ini. Pernyataan ini disampaikan Pirro dalam wawancaranya dengan Superbike Planet baru-baru ini.

Setelah permintaannya ditolak oleh Casey Stoner, Lorenzo pun memilih Pirro untuk menjadi pelatih balapnya, menggantikan Wilco Zeelenberg yang memilih bertahan di Movistar Yamaha MotoGP. Pirro mengaku takkan 'membimbing' Lorenzo untuk meminta Ducati mengubah Desmosedici seperti Yamaha, melainkan lebih fokus untuk membantunya menyesuaikan diri.

"Mengingat Jorge lima kali juara dunia, jadi ia sudah tahu bagaimana cara mengendarai sebuah motor. Saya berkata padanya untuk mencoba dan memahami Ducati, dan bukan untuk mengubah motor kami seperti Yamaha. Seseorang sudah pernah mencoba cara ini dan tidak berhasil!" ujar Pirro.

Michele Pirro (c) Ducati


Rider asal Italia ini pun menyatakan bahwa Desmosedici memang memiliki karakter yang unik dan berbeda dari motor-motor Jepang, termasuk Yamaha. "Anda bisa cepat bila Anda beradaptasi dengan mesin, bukan sebaliknya. Para engineer di markas bekerja sangat keras demi memberi Jorge motor yang sesuai dengan keinginannya," ungkapnya.

Pirro mengaku tak bisa menyatakan secara pasti seberapa jauh proses adaptasi Lorenzo telah berlangsung. Meski begitu, ia yakin Lorenzo sudah menuju ke arah yang tepat dan pasti akan tampil baik seiring berjalannya musim.

"Sulit memberi angka persentasi proses adaptasi Jorge, namun saya bisa katakan bahwa ia sudah jauh lebih baik dalam memahami motornya. Mungkin pengetahuannya soal mesin asal Italia sudah mencapai 80 persen," pungkasnya. (sp/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -