FOLLOW US:


Hampir Fit 100%, Marquez Pede Hadapi MotoGP Qatar

06-03-2019 08:55
Hampir Fit 100%, Marquez Pede Hadapi MotoGP Qatar
Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahu kirinya nyaris mencapai kondisi bugar 100% menjelang MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail akhir pekan ini. Ia pun menyatakan rasa percaya dirinya menghadapi balapan pertama musim ini.

Marquez diketahui mengalami dislokasi bahu kiri sejak 2014 dan tak pernah mendapatkan perawatan medis yang layak. Saat menyadari cedera ini kian memburuk tahun lalu, ia pun mengambil keputusan untuk menjalani operasi pada awal Desember.

"Akhirnya, kini saatnya kembali balapan! Musim dingin kali ini cukup berbeda diakibatkan operasi yang saya jalani. Saya bekerja keras lima jam sehari untuk fisioterapi demi satu target: tiba di pekan balap pertama musim ini dengan kondisi terbaik," ungkapnya lewat rilis resmi tim.

Marquez sempat disulitkan rasa sakit dalam uji coba pramusim Malaysia pada awal Februari, namun mengalami progres signifikan dalam uji coba Qatar dua pekan lalu. "Dalam uji coba Qatar saya merasa jauh lebih baik dari Malaysia dan kini bisa dikatakan saya sudah hampir 100%," tuturnya.

1 dari 1

Losail Tak Bersahabat, Tetap Optimistis

Dalam uji coba Malaysia, Marquez hanya menduduki posisi 11 pada daftar kombinasi catatan waktu, namun merangsek ke posisi 4 di uji coba Qatar. Dengan ritme balap yang menjanjikan, ia pun yakin bisa tampil baik di Losail meski trek ini biasanya tak cocok untuk RC213V.

"Honda telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan performa motor, dan dalam uji coba kami merasa kuat, terutama di sirkuit yang biasanya tak bersahabat dengan kami. Tapi kami harus tetap memperbaiki diri," ujar tujuh kali juara dunia ini.

Di lain sisi, Marquez yakin timnya harus memperhatikan cuaca Losail, mengingat balapan ini digelar pada malam hari. "Qatar selalu menjadi seri yang spesial, tak hanya karena merupakan seri pembuka, namun juga berkat kondisinya. Kami harus memperhatikan temperatur dan memperhitungkan segalanya sebelum balapan," tutupnya.