FOLLOW US:


Kabar Gembira, Emtek Group Resmi Siarkan Formula 1 di Indonesia

07-10-2021 09:25

 | Anindhya Danartikanya

Kabar Gembira, Emtek Group Resmi Siarkan Formula 1 di Indonesia
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton © AP Photo

Bola.net - Emtek Group resmi mengumumkan kerja sama dengan Formula 1 untuk menyiarkan pekan balap kejuaraan balap mobil terakbar di dunia tersebut mulai GP Turki di Istanbul Park pada 8-10 Oktober 2021, demikian yang diumumkan pada Kamis (7/10/2021).

Kerja sama ini memastikan F1 bisa ditonton oleh para penggemar balap Indonesia lewat Vidio, Champions TV, dan O Channel. Tak hanya bisa menonton pekan balap F1, penggemar balap juga bisa mendapatkan kesempatan untuk menonton Formula 2, Formula 3, dan juga Porsche Supercup.

F1 sudah dilangsungkan sejak 1950 dan masih merupakan ajang balap mobil paling prestisius di dunia. Dengan tujuh seri tersisa pada 2021, ditambah dengan fakta bahwa F1 akan memasuki era baru pada 2022, maka disiarkannya F1 di Indonesia menjadi momen yang istimewa.

1 dari 3

Bisa Disaksikan di Vidio

Bisa Disaksikan di Vidio
Pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen © AP Photo

"Kami senang bisa mengumumkan kerja sama kami dengan Emtek Group. Menyusul penutupan kanal-kanal Fox Sports di area ini, kami senang bisa menjalin kerja sama baru ini, memastikan penggemar kami di Indonesia bisa terus menonton aksi seru F1," ujar Head of Media Rights F1, Michaella Snoeck, dalam rilis resmi Emtek Group.

"2021 sejauh ini berjalan menakjubkan. Perebutan gelar berjalan menegangkan, dan status juara bisa jadi takkan ditentukan sampai balapan terakhir. Sembari menyiapkan diri menuju era baru untuk F1, kami senang Emtek Group akan menyediakan F1 di televisi free-to-air, begitu juga pada platform televisi berbayar, dan OTT mereka, demi memastikan penggemar kami terus menikmati olahraga yang menakjubkan ini," lanjut Snoeck.

Vidio sendiri merupakan lokal OTT nomor satu di Indonesia dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif per bulannya. Alhasil, F1 merupakan tambahan sempurna bagi pilihan premium konten olahraga baik lokal maupun internasional di Vidio.

"F1 akan akan menjadi keseruan tambahan bagi para penggemar olahraga di Indonesia, juga sebagai tambahan properti olahraga-olahraga besar yang sudah ada di Vidio saat ini. Ini juga membawa visi kami lebih dekat sebagai 'Rumah Olahraga' di Indonesia," tutur COO Vidio, Hermawan Sutanto.

2 dari 3

Juga Disiarkan di Champions TV dan O Channel

Juga Disiarkan di Champions TV dan O Channel
Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris © AP Photo

ChampionsTV merupakan kanal olahraga yang dimiliki oleh Indonesia Entertainment Group (IEG), salah satu anak perusahaan Emtek, yang telah menyiarkan banyak ajang olahraga bergengsi untuk penggemar di Tanah Air. Saat ini, Champions TV beroperasi lewat tiga kanal, dan akan merilis kanal keempat untuk memuaskan penggemar otomotif.

Champions TV 4 dan balapan F1 akan disiarkan pula lewat Nex Parabola dan First Media. Di lain sisi, O Channel merupakan kanal televisi free-to-air, yang tersedia di 40 kota Indonesia. Direktur Konten dan Program IEG dan O Channel, Hendy Lim, juga merasa senang atas kerja sama ini.

"Kami sangat senang dan bangga bisa bekerja sama dengan Formula 1 untuk menyiarkan kompetisi balap terhebat di bumi. Kami percaya, baik Emtek Group maupun F1 akan memetik keuntungan dari kerja sama ini, dan kami senang bisa membawa kembali pertunjukan ini untuk penonton free-to-air di Indonesia," tuturnya.

Jadi, jangan sampai melewatkan aksi-aksi terbaik dari pebalap Formula 1 yang bisa kalian tonton di Vidio.

3 dari 3

Jadwal Pekan Balap Formula 1 GP Turki 2021 di Istanbul Turki

Jadwal Pekan Balap Formula 1 GP Turki 2021 di Istanbul Turki
Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz jr © AP Photo

Jumat, 8 Oktober 2021

  • FP1: 15.30 - 16.30
  • FP2: 19.00 - 20.00

Sabtu, 9 Oktober 2021

  • FP3: 16.00 - 17.00
  • QP: 19.30 - 20.00

Minggu, 10 Oktober 2021

  • Race: 19.00

Tonton serunya persaingan pebalap F1 hanya di Vidio ya Bolaneters!.

Keterangan

  • FP1: Sesi latihan bebas pertama
  • FP2: Sesi latihan bebas kedua
  • FP3: Sesi latihan bebas ketiga
  • QP: Sesi kualifikasi
  • Race: Sesi balap

PERHATIAN: Jadwal siaran ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dari stasiun televisi yang bersangkutan dan bukan merupakan tanggung jawab Bola.net.