FOLLOW US:


KTM Resmi Tetap Gaspol di MotoGP Sampai 2026

14-01-2021 09:21

 | Anindhya Danartikanya

KTM Resmi Tetap Gaspol di MotoGP Sampai 2026
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder © KTM/Polarity Photo

Bola.net - KTM resmi mengumumkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Dorna Sports untuk tetap berkompetisi di MotoGP sampai 2026 mendatang. Hal ini mereka umumkan via rilis resmi tim dan situs resmi kejuaraan pada Rabu (13/1/2021).

KTM diketahui telah turun sebagai tim pabrikan seutuhnya di MotoGP pada 2017 lalu, dengan nama yang prestisius berkat hasil mentereng mereka selama di kelas-kelas balap yang lebih ringan, serta begitu banyak kemenangan dan gelar dunia di berbagai disiplin balap motor lainnya.

Sejauh ini, KTM sudah meraih puluhan kemenangan di Moto3, sekaligus empat gelar dunia. Mereka juga sukses meraih 14 kemenangan di Moto2 selama tiga musim menurunkan sasis buatannya sendiri, berkat Brad Binder dan Miguel Oliveira.

1 dari 3

Bertekad Tampil Lebih Garang Ketimbang 2020

Kedua rider tersebut kini sudah sama-sama berada di MotoGP, dan akan bertandem kembali di Red Bull KTM Factory Racing pada 2021. Keduanya pula sukses mempersembahkan tiga kemenangan untuk KTM di MotoGP 2020, yang pertama diraih oleh Binder di Ceko.

Mengakhiri musim MotoGP 2020 di peringkat keempat pada klasemen konstruktor pun dianggap KTM sebagai patokan untuk melakukan progres yang lebih jauh pada enam musim ke depan. Mereka pun berharap bisa meraih gelar dunia secepat mungkin dengan para pembalap mereka.

Berikut pernyataan resmi Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, yakni sosok penting dalam keterlibatan pabrikan Austria tersebut di berbagai kejuaraan dunia, terutama MotoGP.

2 dari 3

Pernyataan Resmi Pit Beirer

"Saya sangat bahagia bisa mengumumkan kontrak baru berdurasi lima tahun ini dengan Dorna. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna pada khususnya, dan juga Tuan Carmelo Ezpeleta beserta keseluruhan timnya, karena kami telah menjalani empat tahun bersama dan mereka merupakan partner yang profesional dalam olahraga yang penting ini.

"Hanya dalam beberapa musim saja, kami mampu meletakkan proyek ini di atas pondasi yang sangat solid, jadi ini merupakan langkah yang positif untuk melanjutkan keterlibatan kami di MotoGP sampai 2026 mendatang."

Sumber: KTM

3 dari 3

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021