FOLLOW US:


Lorenzo: Vinales 'Terpoles', Harus Hati-Hati pada Rossi

20-03-2017 11:30
Lorenzo: Vinales 'Terpoles', Harus Hati-Hati pada Rossi
Maverick Vinales dan Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo meyakini bahwa pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales akan menggebrak di setiap pekan balap musim ini, persis seperti yang ia lakukan saat menyapu bersih seluruh uji coba pramusim. Hal ini disampaikan Lorenzo dalam wawancaranya dengan Codigo Unico.

Sebagai pengganti Lorenzo, Vinales melampaui ekspektasi Yamaha dengan menjadi yang tercepat di seluruh uji coba pramusim. Hal ini pun membuat Lorenzo yakin Vinales bakal sengit memperebutkan kemenangan, bahkan siap mengambil alih tahta juara dari rider Repsol Honda, Marc Marquez tahun ini.

"Saya rasa Maverick bisa menangani tekanan. Ia adalah bocah dengan 'isi kepala' yang sudah terpoles dengan baik meski masih berusia 22 tahun. Ia tak butuh lebih banyak kemenangan. Ia jelas akan memenangkan balapan dan bahkan mungkin memperebutkan gelar dunia," ujarnya.

Jorge Lorenzo (c) AFP


Vinales pun dikenal punya hubungan baik dengan sang rekan setim, Valentino Rossi, yang justru kerap cekcok dengan Lorenzo saat keduanya tujuh tahun bertandem di Yamaha. Por Fuera dapat memahami ketidakcocokannya dengan The Doctor, namun memperingatkan Vinales untuk tetap berhati-hati.

"Bukannya Vale bersikap buruk, ia hanya berusaha fokus pada targetnya dan mempertahankan posisinya. Ia takkan mau memberi apapun pada Anda agar Anda tidak lebih baik darinya. Mengalahkannya berarti posisi dan peluangnya meraih gelar kian melemah. Kita harus ingat setiap rider memang punya urusan sendiri-sendiri," pungkas Lorenzo. (cu/kny)