FOLLOW US:


Petronas SRT Kaget Yamaha Beri M1 Terbaru untuk Quartararo

12-02-2019 11:45
Petronas SRT Kaget Yamaha Beri M1 Terbaru untuk Quartararo
Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Rider Petronas Yamaha SRT yang berstatus debutan, Fabio Quartararo, mendapat kejutan manis dari Yamaha Motor Racing dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia pekan lalu. Sempat dijadwalkan sekadar mengendarai motor YZR-M1 versi 2018, ia justru dipastikan mendapatkan motor YZR-M1 bermesin 2019, seperti milik tiga rider Yamaha lainnya.

Keputusan ini diambil Yamaha untuk membantu SRT meraih hasil lebih menjanjikan musim ini. Meski begitu, motor Quartararo takkan sama persis dengan motor milik Franco Morbidelli. M1 milik Morbidelli masih akan menjadi prioritas untuk mendapat perangkat terbaru, yakni dua balapan setelah dijajal oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

M1 milik Quartararo juga tak disertai fork karbon dari Ohlins, dan hanya akan mendapatkan jumlah mesin yang lebih sedikit dari Morbidelli, yang juga memiliki putaran lebih rendah demi memperpanjang ketahanannya. Meski begitu, sang manajer tim, Wilco Zeelenberg mengaku sangat senang atas inisiatif Yamaha ini.

"Fakta bahwa Fabio mendapatkan motor spek 2019 adalah tanda baik. Ini juga menunjukkan mindset Yamaha. Ini bahkan membuat Petronas terkejut. Ini terkait dengan mesin dan komponen lain, sebagai tambahan upgrade. Tapi ini normal saja, karena Fabio masih menjalani musim perdananya dan harus beradaptasi," ujarnya kepada Motorsport.