FOLLOW US:


Quartararo Masih Ogah Bicarakan Peluang Gantikan Rossi

19-08-2019 12:35

 | Anindhya Danartikanya

Quartararo Masih Ogah Bicarakan Peluang Gantikan Rossi
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quaratararo, mengaku tak suka membicarakan peluangnya menggantikan Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha ketika The Doctor akhirnya memutuskan untuk gantung helm suatu saat nanti. Hal ini ia sampaikan kepada Motorsport.com.

Kontrak Rossi dengan Yamaha memang akan habis pada akhir 2020. Kini berusia 40 tahun, rider Italia itu pun diperkirakan takkan memperpanjang kontraknya. Quartararo, yang musim ini menggebrak dengan tiga pole dan podium, langsung digadang-gadang menjadi penggantinya.

Meski begitu, Quartararo tak mau mendiskusikan hal ini sebelum waktunya. "Saya tak suka hal-hal macam ini. Tapi saya tak seorang pun bisa berkata kapan Valentino akan pensiun. Ia merupakan orang yang sangat hebat dan ia adalah legenda dari olahraga ini," ujarnya.

1 dari 2

Tak Lebih-lebihkan Ekspektasi

Jangankan menggantikan Rossi, Quartararo sendiri menyatakan bahwa dirinya sama sekali tak mengubah targetnya awal musim ini, meski sukses tampil kompetitif dan konsisten bertarung di papan atas. Yang ia inginkan hanyalah duduk di peringkat delapan besar dan merebut gelar debutan terbaik.

"Ekspektasi saya tetap sama, yakni masuk delapan besar dan jadi debutan terbaik. Inilah target saya, tapi jika kami bisa memperebutkan posisi yang lebih baik lagi, maka akan melakukannya. Saya tengah menjalani mimpi saat ini, saya hanya menikmati momen-momen mengendarai motor," ungkapnya.

2 dari 2

Inginkan YZR-M1 Terbaru

El Diablo juga mengonfirmasi dirinya akan bertahan di Petronas Yamaha SRT musim depan, namun tengah menunggu keputusan Yamaha soal spek motor yang akan ia kendarai musim depan. Ia pun berharap mendapatkan YZR-M1 terbaru seperti pebalap Yamaha lainnya.

"Yamaha menawarkan motor yang sangat baik, dan kami tengah berusaha sebaik mungkin. Jadi kami sangat senang. Jika saya punya motor baru, maka akan sangat positif. Saya jelas takkan menolak," pungkas pebalap Prancis berusia 20 tahun ini.

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 23-25 Agustus nanti, Quartararo tengah duduk di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap dengan koleksi 92 poin, hanya tertinggal 11 poin dari Rossi yang ada di peringkat kelima.

Sumber: Motorsport.com