FOLLOW US:


Rossi: Pebalap Lain Punya Satu Musuh Legendaris, Saya Punya Enam!

17-02-2019 13:00
Rossi: Pebalap Lain Punya Satu Musuh Legendaris, Saya Punya Enam!
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha sekaligus sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, mengaku heran sendiri melihat kiprahnya di MotoGP, sekaligus menyadari betapa banyak rival kuat yang ia hadapi selama 24 tahun berkarier di ajang Grand Prix.

Genap berusia 40 tahun pada Sabtu (16/2), Rossi mendapatkan ucapan selamat dari berbagai tokoh ternama, termasuk dari rival-rivalnya sendiri, di antaranya adalah Jorge Lorenzo. Meski dikenal sering cekcok di dalam sirkuit, keduanya diketahui punya hubungan yang cukup baik di luar sirkuit.

Lorenzo bahkan menyatakan bahwa Rossi punya peranan yang sangat besar di MotoGP, dan menyebutnya sebagai rival yang paling sulit dikalahkan dan nyaris tak punya kelemahan. Kepada La Gazzetta dello Sport, Rossi pun mengucapkan terima kasih kepada Lorenzo.

"Saya berterima kasih banyak pada Jorge. Ia merupakan rival yang hebat bagi saya. Hal macam ini membuat saya makin bangga, karena saya membuat banyak orang mencintai dunia balap motor, membuat kejuaraan ini kian berkembang dan membuat orang tahu apa yang sangat saya cintai," ujarnya.