FOLLOW US:


Valentino Rossi: Cerah Saja Licin, Apalagi Hujan!

02-04-2016 15:00
Valentino Rossi: Cerah Saja Licin, Apalagi Hujan!
Valentino Rossi © AFP
Bola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku sangat berharap cuaca Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina akan bersahabat pada hari Sabtu (2/4) dan Minggu (3/4) setelah menjalani dua sesi latihan bebas yang berat pada hari Jumat (1/4), di mana ia hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ketujuh.

Sirkuit Termas de Rio Hondo dikenal jarang dipakai untuk menggelar balapan mengingat lokasinya sedikit terpencil, dan hal ini membuat lintasan sangat berdebu ketika MotoGP datang. Semua pebalap mengeluhkan kondisi berdebu ini membuat lintasan begitu licin, menyebabkan risiko kecelakaan yang lebih tinggi.

"Situasinya sulit bagi semua orang karena lintasan sangat licin dan berdebu. Rasanya seperti berkendara dalam kondisi basah. Motor kerap sliding baik depan maupun belakang. Saya menjalani beberapa lap dengan baik, tapi dengan kurangnya grip Yamaha sedikit lebih menderita," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.

Duduk di posisi ketujuh, Rossi merupakan pebalap terbaik Yamaha sementara Jorge Lorenzo menduduki posisi ke-14. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa ada di dua posisi terpuncak dan hampir sedetik lebih cepat ketimbang The Doctor. Tapi pebalap Italia ini yakin nasib baik akan kembali ke Yamaha saat kondisi lintasan membaik.

"Di atas kertas dan berdasar apa yang biasanya terjadi, Yamaha selalu lebih cepat di lintasan dengan kondisi baik. Jadi kami berharap cuaca besok bersahabat. Tahun lalu saya cukup kuat dalam kondisi basah, tapi saya sangat cemas bila lintasan ini diguyur hujan, karena dalam kondisi kering saja sudah sangat berdebu dan licin. Jadi jika hujan turun situasinya akan lebih sulit lagi," tutupnya. (cn/kny)