FOLLOW US:


Lorenzo Siap Raih Hal-Hal Hebat Bareng Repsol Honda

06-03-2019 10:00
Lorenzo Siap Raih Hal-Hal Hebat Bareng Repsol Honda
Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Pebalap baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku sangat lega dirinya dipastikan bisa turun dalam seri pembuka MotoGP 2019, yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini. Pasalnya, ia tengah dirundung cedera patah tulang scaphoid pada pergelangan tangan kirinya.

Cedera ini ia peroleh usai mengalami kecelakaan saat berlatih dirt track di Italia pada pertengahan Januari dan membutuhkan operasi untuk pemulihan. Akibatnya, ia harus absen dari uji coba pramusim Malaysia, dan baru bisa menjalani proses adaptasi di uji coba Qatar.

Beruntung, pemulihan cedera Lorenzo terus mengalami tren positif. Meski belum benar-benar sembuh, ia dinyatakan cukup fit untuk turun lintasan bersama skuat barunya akhir pekan nanti.

"Berada di grid Qatar merupakan hal yang telah saya bayangkan selama masa off-season. Sayangnya, saya belum mencapai potensi maksimal saya di atas motor, tapi saya masih yakin kami bisa meraih hasil baik di Qatar," ujarnya lewat rilis resmi tim.

1 dari 2

Semangat Songsong Era Baru

Meski belum pulih dari cedera, lima kali juara dunia ini mengaku tetap bersemangat menyongsong musim baru, mengingat akhir pekan ini menandai momen pertama dirinya membalap untuk Repsol Honda usai sembilan tahun membela Yamaha dan dua tahun membela Ducati.

Lorenzo pun siap berjuang mati-matian demi mempertahankan kejayaan Honda. "Ini adalah era baru bagi saya dan tim, merupakan momen spesial bisa berkendara untuk Repsol Honda. Saya siap mengerahkan segalanya demi meraih hasil terbaik untuk Honda," ungkapnya.

2 dari 2

Pede Raih Hal-Hal Hebat

Rider Spanyol berusia 31 tahun ini pun percaya diri bisa meraih hasil baik bagi Honda sekalinya ia benar-benar sembuh dari cedera, mengingat uji coba perdananya dengan RC213V di Valencia dan Jerez pada November lalu cukup menjanjikan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, MotoGP terlihat sangat kompetitif dan kami jelas memiliki paket motor yang kami butuhkan untuk bertarung dengan para rider terbaik usai masa libur. Saya tahu kami bisa meraih hal-hal hebat," tutup Por Fuera.