FOLLOW US:


Belotti: Spanyol Sangat Ofensif

04-09-2017 09:45
Belotti: Spanyol Sangat Ofensif
Andrea Belotti vs Gerard Pique © Anadolu Agency

Bola.net - Spanyol menang telak 3-0 menjamu Italia di Santiago Bernabeu akhir pekan kemarin. Kemenangan ini membuat posisi Spanyol di puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa semakin solid.

Isco menyumbang dua gol untuk Spanyol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan Alvaro Morata. Striker Italia Andrea Belotti memuji kualitas permainan ofensif La Furia Roja.

"Kami menyesali semuanya. Kami mempersiapkan diri untuk laga ini, dengan line-up yang sangat ofensif, karena kami ingin datang ke sini dan membawa pulang hasil," kata Belotti kepada Rai Sport.

"Sepakbola adalah permainan tim, di mana semua orang harus berkontribusi, baik saat menguasai atau kala kehilangan bola. Itulah yang diminta pelatih. Setiap tim di sepakbola modern harus bertahan dengan 11 orang."

"Spanyol adalah tim sangat ofensif, tapi kadang mereka juga bertahan dengan 11 orang."

Peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 belum tertutup. Namun Italia sepertinya harus melalui jalur play-off untuk peringkat dua (hanya juara grup yang lolos otomatis).

Berikutnya, Rabu (06/9), Italia akan menjamu Israel di Mapei Stadium, sedangkan Spanyol tandang ke Liechtenstein. Setelah itu, pada 6 dan 9 Oktober mendatang, Italia akan melawan Makedonia (Spanyol vs Albania) serta Albania (Israel vs Spanyol).

"Saya rasa laga ini bisa dijadikan pembelajaran. Kami bisa melakukan yang lebih baik, tapi sayangnya kami gagal. Namun kami bisa belajar dari kesalahan-kesalahan ini."

Belotti tak berada dalam performa terbaiknya di laga ini, terutama gara-gara sebuah cedera yang aneh.

"Saya disengat serangga malam sebelumnya dan mata saya bengkak," pungkas Belotti.

Sejauh ini, sudah enam tim yang pasti tampil di putaran utama Piala Dunia 2018. Enam tim itu adalah tuan rumah Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko dan Belgia. Masih ada 26 slot tersisa.