FOLLOW US:


Gol Tunggal Aguero Tumbangkan Rusia di Moscow

11-11-2017 22:26
Gol Tunggal Aguero Tumbangkan Rusia di Moscow
Sergio Aguero © Ist

Bola.net - Gol semata wayang Sergio Aguero memastikan Argentina meraih kemenangan 1-0 atas Rusia di laga uji coba yang berlangsung di stadion Olimpiade Luzhniki .

Gol ini merupakan yang pertama bagi Aguero sebagai starter di bawah asuhan pelatih Jorge Sampaoli.

Peluang pertama Albiceleste datang dari Angel di Maria, yang memanfaatkan umpan Lionel Messi. Penjaga gawang Igor Akinfeev sanggup melakukan penyelamatan, sementara Aguero gagal memanfaatkan bola rebound.

Memasuki pertengahan babak pertama, Akinfeef kembali tampil gemilang dengan menghalau tembakan keras Aguero dengan satu tangan.

Penjaga gawang Rusia memang patut diacungi jempol berkat penampilan impresifnya di laga ini. Jika bukan karena Akinfeev, gawang tim tuan rumah Piala Dunia mungkin sudah berulang kali dirobek Argentina, yang mendominasi penguasaan bola.

Messi hampir mencetak gol di tiga menit usai babak kedua dimulai, namun bola chip yang ia lepaskan usai menerima umpan terobosan Aguero masih bisa dibuang ke area aman oleh Konstantin Rausch.

Rusia bukannya tanpa peluang. Glushakov melepaskan tembakan setelah bola tepisan Sergio Romero mengarah ke padanya. Namun upayanya itu hanya melebar.

Di menit ke-68, Di Maria sempat punya peluang emas, namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Gol tunggal kemenangan Argentina akhirnya baru terjadi di menit ke-86. Striker Boca Juniors, Pavon, melepaskan bola cut-back dari sisi kanan kotak penalti ke arah Aguero.

Tendangan penyerang Manchester City sempat dihadang oleh Giorgi Jikia, namun bola muntah kemudian ditanduk oleh Kun guna memastikan Rusia tumbang di kandang mereka sendiri.

Berikutnya Argentina akan melakukan perjalanan ke Krasnodar untuk menghadapi Nigeria, sementara Rusia akan menjamu Spanyol di St Petersburg pekan depan.