Piala Dunia 2022: Jelang Duel Lawan Prancis, Inggris Dibuat Cemas Oleh Declan Rice

Dimas Ardi Prasetya | 8 Desember 2022 06:25
Piala Dunia 2022: Jelang Duel Lawan Prancis, Inggris Dibuat Cemas Oleh Declan Rice
Aksi Declan Rice di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Martin Meissner

Bola.net - Jelang duel lawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022, Inggris dibuat khawatir oleh kondisi Declan Rice karena ia absen latihan pada Rabu (07/12/2022).

Rice merupakan pilar penting di lini tengah Timnas Inggris. Ia selalu dimainkan di semua laga yang dilalui The Three Lions.

Rice memang tampil apik. Ia menjadi pelapis bagi lini belakang Inggris.

Namun ia juga membantu Inggris membangun serangan dari belakang. RIce juga tampil kompak bersama Jude Bellingham plus Jordan Henderson.

1 dari 3 halaman

Rice Absen Latihan

Inggris kini sedang bersiap menghadapi Prancis di laga babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022.

Namun persiapan mereka kini sedang terganggu. Pasalnya Declan Rice dilaporkan absen dalam sesi latihan pada hari Rabu.

Kabar tersebut dilaporkan oleh The Athletic. Mereka menyebut Rice jatuh sakit.

Tak disebut apa yang membuat Rice sakit. Tapi kabarnya virus yang menyerangnya tak berbahaya dan Rice diklaim akan bisa kembali pulih tepat waktu.

2 dari 3 halaman

Prancis Juga Bermasalah

Timnas Inggris bukan satu-satunya tim yang bermasalah. Sebelumnya skuad Prancis juga dibuat ketar-ketir.

Pasalnya penyerang andalan mereka yakni Kylian Mbappe tak bisa ikut sesi latihan tim pada hari Selasa lalu secara penuh. Ia dilaporkan mengalami masalah dengan engkelnya.

Namun ia disebut hanya mengalami masalah ringan pada engkelnya. Mbappe diharap masih bisa memperkuat Prancis kala melawan Inggris.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR