FOLLOW US:


Ventura: Imbangi Jerman, Masa Depan Italia Cerah

16-11-2016 07:21

 | Giampiero Ventura

Ventura: Imbangi Jerman, Masa Depan Italia Cerah
Giampiero Ventura. © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura merasa semakin optimis dengan masa depan timnya. Ventura merasa laga melawan Jerman yang berakhir tanpa gol adalah bukti bahwa Italia bisa menjadi tim yang menakutkan.

"Kami harus bisa menerima hasil imbang ini. Kedua tim kehilangan beberapa pemain tapi Jerman adalah juara dunia dan kami berhasil membuat mereka tak berkutik. Selain tembakan yang mengenai gawang, kami juga punya empat atau lima peluang emas yang harusnya bisa kami selesaikan dengan lebih baik," terang Ventura kepada Rai Sport.

Ventura juga puas dengan kinerja pasukannya. Bukan cuma dalam pertandingan tadi, tetapi juga dalam beberapa laga sebelumnya. Ventura menilai Italia sangat fleksibel dalam menerapkan taktik yang dipasangnya.

"Saya harga kerja keras, determinasi dan kemampuan pemain membaca situasi. Melawan Israel, kami memakai formasi 3-5-2, melawan Liechtenstein kami memakai 4-2-4 dan sekarang 3-4-3. Semua kami lakukan dengan persiapan cuma dua hari. Saya kagumi kemampuan tim ini dalam memahami situasi dan yakin bahwa masa depan kami lebih cerah dibanding seperti yang dikatakan orang-orang."

Laga melawan Jerman itu tadi adalah pertandingan terakhir Italia di tahun 2016 ini.